Bentuk Dari Keyakinan Terhadap Al-Alim

Bentuk Dari Keyakinan Terhadap Al-Alim–Asmaul husna adalah nama-nama Allah Swt yang baik. Nabi Muhammad saw menjelaskan bahwa nama-nama Allah Swt yang baik ada 99 nama. Dan barang siapa yang menghafalnya maka Allah Swt. akan memasukkan ke dalam surga-Nya.

Al alim merupakan salah satu dari 99 nama baik Allah SWT, yakni Asmaul Husna. Allah SWT sebagai pencipta bumi dan langit memiliki nama-nama yang baik. Nama-nama baik Allah tersebut merupakan gambaran sifat-Nya. Seluruh umat muslim di dunia dianjurkan untuk menghafal dan mengingat nama Allah SWT.

Sebab, jika menghafal, mengingat, dan mengimaninya maka akan mendapatkan berkah yang tidak terhingga serta dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salah satu Asmaul Husna adalah Al Alim. Di antara bentuk pengamalan dari keyakinan terhadap Al Alim adalah bertindak benar dan tidak menghianati amanah. Berikut ulasan lebih lanjut.

Berikut beberapa manfaat dan keutaman membaca Asmaul Husna
Mengenal Nama Allah
Keutamaan dan manfaat membaca dan mengingat Asmaul Husna adalah dapat mengenal Allah. Mengamalkan Asmaul Husna merupakan salah satu satu cara yang dapat dilakukan untuk lebih mengenal Allah SWT. Sebab, setiap nama dalam Hsmaul husna menunjukan sifat dan kebesaran Allah SWT.
Meneguhkan Iman
Saat kita dengan sungguh-sungguh mengamalkan Asmaul Husna dalam kehidupan sehari-hari, maka iman akan bertambah. Sebab, kita akan menyadari bahwa manusia hanyalah sebutir debu dalam alam semesta yang luas. Hal tersebut dapat membuat kita semakin tunduk dan taat kepada-Nya.
Ingat Dosa
Jika selalau mengamalkan Asmaul Husna, sebagai kaum muslim kita akan senantiasa teringat dosa-dosa yang dimiliki. Dosa-dosa yang kita miliki tidak akan terhapus sebelum Allah ta’ala menghapusnya atau memberikan ampunan kepada hambanya,

Bentuk Dari Keyakinan Terhadap Al-Alim

Pembahasan

Al-Alim adalah nama baik Allah Swt. yang berarti Maha Mengetahui.

5. Di antara bentuk pengamalan dari keyakinan terhadap Al-Alim adalah rajin dalam menimba ilmu (A).

6. Allah Swt sendirilah yang mengetahui kapan terjadinya hari kiamat, mengetahui apa yang terkandung di dalam rahim, mengetahui kapan turunnya hujan Allah Swt Maha Mengetahui merupakan makna dari  Al-Alim (A).

Al-Khabir adalah nama baik Allah Swt. yang berarti Mahawaspada, mengetahui perkara yang tersembunyi.

7. Di antara bentuk pengamalan dari keyakinan terhadap Al-Khabir adalah Bersemangat dan kreatif dalam segala hal (D).

Nama baik Allah Swt yang lain adalah

  1. As-Sami, yang berarti Maha Mendengar.
  2. Al-Basir, yang berarti Maha Melihat.