hit counter

Kebijakan Privasi Baru Instagram untuk Lindungi Pengguna Muda

Kebijakan Privasi Baru Instagram — Merilis The Verge, Instagram larang orang dewasa mengirimi pesan langsung (Direct Message) ke remaja yang tidak ikuti mereka.

Instagram mengenalkan panduan keamanan yang hendak ada ke remaja saat mereka mengirimi DM ke orang dewasa yang sudah memperlihatkan sikap yang mempunyai potensi meresahkan.

Kebijakan Privasi Baru Instagram untuk Lindungi Pengguna Muda

Feature Pilihan memberikan laporan atau blokir

Remaja akan memperoleh pilihan untuk memberikan laporan atau memblok orang dewasa yang mengirim mereka pesan. Hal itu akan mengingati pemakai muda tidak untuk merasa terhimpit saat menyikapi pesan dan waspada dalam share photo, video, atau info dengan seorang yang tidak dikenali.

Kebijakan Privasi Baru Instagram untuk Lindungi Pengguna Muda
Kebijakan Privasi Baru Instagram untuk Lindungi Pengguna Muda

Pernyataan akan ada saat mekanisme moderasi Instagram mendapati sikap meresahkan dari pemakai dewasa. Instagram tidak membagi detil mengenai bagaimana mekanisme ini bekerja, tapi menjelaskan sikap meresahkan semacam itu bisa meliputi pengangkutan sebagian besar keinginan persahabatan atau pesan ke beberapa orang yang berumur di bawah 18 tahun.

Instagram menjelaskan feature ini akan ada di sejumlah negara bulan ini dan selekasnya ada secara global.

Meningkatkan AI

Batasan umur yang dibolehkan memakai Instagram ialah 13 tahun. Walau demikian, diperhitungkan banyak anak-anak yang tidak bisa dipercaya masalah umurnya saat daftarkan diri. Instagram mengaku jika klarifikasi umur lewat cara online susah dilaksanakan.

Namun Instagram menangani ini dengan meningkatkan kepandaian bikinan (Artificial Intelligence) dan tehnologi evaluasi mesin. Dengan hal tersebut, Instagram mengidentifikasi hubungan yang mempunyai potensi tidak patut, tingkatkan feature privacy remaja, dan mengirimi DM ke pemakai yang lebih muda dengan informasi keamanan real time.

Instagram menahan pembicaraan di antara orang dewasa dan remaja yang tidak ikuti keduanya.

Account private

Instagram menggerakkan remaja untuk jadikan account mereka private. Mempunyai account personal tawarkan semakin banyak pelindungan untuk remaja karena mereka dapat mengatur siapa yang bisa menyaksikan dan berhubungan dengan content mereka.

Belakangan ini Instagram menambah cara baru saat seorang berumur di bawah 18 tahun akan mendaftarkan. Mereka akan dikasih opsi akan membuat account-nya khalayak atau individu.

Bila remaja itu tidak pilih ‘pribadi’ saat mendaftarkan, Instagram akan mengirim mereka pernyataan di masa datang mengenai faedah account personal dan mengingati mereka untuk mengecek penataan mereka.

Sikap meresahkan

Pernyataan keamanan di DM akan memberitahu pemakai remaja saat orang dewasa yang sudah memperlihatkan sikap meresahkan berhubungan sama mereka di DM.

Disamping itu memberikan mereka pilihan untuk akhiri pembicaraan, memblok, memberikan laporan, atau batasi orang dewasa.

Tidak stop sampai di sana, Instagram merencanakan dalam beberapa waktu di depan akan menyulitkan orang dewasa yang memperlihatkan sikap meresahkan untuk berhubungan dengan remaja.

Hal tersebut nanti dapat berbentuk limitasi orang dewasa untuk menyaksikan account remaja pada bagian “Pemakai yang Dianjurkan”, menahan mereka mendapati content remaja pada bagian “Reel” atau “Jelajahi”, dan secara automatis sembunyikan komentar mereka pada posting khalayak oleh remaja.