Meneladani Sifat-Sifat Al Khulafaur Rasyidin

Agar Dapat Meneladani Sifat-Sifat Al Khulafaur Rasyidin Kita Harus

Untuk meneladani sifat-sifat Khulafaur Rasyidin, yang bisa dilakukan adalah mengetahui kisah hidup Khulafaur Rasyidin. Hal ini karena jika kita mengetahui kisah hidup Khulafaur Rashidin maka kita akan mengetahui sifat, perilaku dan hal-hal yang dilakukan Khulafaur Rashidin. Sehingga setelah mengetahui semua hal tersebut kita bisa meneladani sifat-sifat Rashidun Khulafaur. Mari kita bahas Agar Dapat Meneladani Sifat-Sifat Al Khulafaur Rasyidin Kita Harus.

Kekhalifahan Al Khulafaur Rashidin atau Rashidin ada ketika Nabi Muhammad Rasulullah SAW wafat pada tahun 11 Hijriah atau tahun 632 Masehi. Sepeninggal Nabi, kepemimpinan umat Islam dipimpin oleh Khulafaur Rashidin.

Al Khulafaur Rashidin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Secara harfiah, Al Khulafaur Rashidin dapat diartikan sebagai pemimpin yang mendapat petunjuk.
Di bawah kepemimpinan Al Khulafaur Rashidin, ini adalah salah satu periode terpenting dalam perjalanan Islam. Para sahabat Nabi yang termasuk Al Khulafaur Rashidin berhasil menyebarkan agama Islam, menyelamatkan agama Islam dan mempercayakan kehidupan Islam kepada umat Islam.

Untuk meneladani sifat-sifat Al Khulafaur Rashidin, kita perlu mengetahui kisah hidupnya. Siapa saja sahabat Rasulullah SAW yang disebutkan dalam Al Khulafaur Rashidin? Simak pembahasannya di artikel berikutnya.

Pembahasan

Khulafaur Rasyidun merupakan sebutan untuk sahabat yang menjadi khalifah atau pemimpin umat islam setelah Nabi Muhammad wafat. Seperti yang kita ketahui, Nabi Muhammad wafat pada tahun ke-11 Hijriah. Sepeninggal Nabi Muhammad, kedudukan pemimpin umat Islam yang dipimpin oleh Nabi Muhammad tidak menjadi pemimpin. Berikut nama-nama para sahabat Nabi yang menjadi pemimpin dan menjadi bagian dari khulafaur Rashidun:

  1. Sahabat nabi yang menjadi khulafaur rasyidin yang pertama adalah Abu Bakar Ash Shiddiq.
  2. Sahabat nabi yang menjadi khulafaur rasyidin yang kedua adalah Umar bin Khattab.
  3. Sahabat nabi yang menjadi khulafaur rasyidin yang ketiga adalah Usman bin Affan.
  4. Sahabat nabi yang menjadi khulafaur rasyidin yang keempat adalah Ali bin Abi Thalib.