Negara Memiliki Bentuk Compact

Negara Yang Memiliki Bentuk Compact Adalah–Negara yang memiliki bentuk compact di dunia antara lain ada Kamboja, Singapura, Belgia, Kenya, Rwanda, Uganda, dan Burundi Negara dengan bentuk compact adalah negara yang bentuknya hampir menyerupai lingkaran atau kotak. Di negara tersebut, jarak dari pusat kota ke batas wilayahnya hampir sama rata.

Bentuk negara-negara di dunia Dikutip dari laman AP Human Geography, bentuk negara-negara di dunia dapat dibagi menjadi enam jenis: kompak, terfragmentasi, bersujud, memanjang, berlubang, dan terkurung daratan. Sedangkan negara-negara Asia Tenggara hanya memiliki empat bentuk. Berikut penjelasan tentang bentuk negara-negara di dunia:

Berbentuk kompak biasanya terlihat hampir seperti lingkaran atau kotak dan tidak terpisah antara wilayah satu negara dengan negara lainnya. Juga, fitur lain dari negara yang kompak adalah jarak yang sama dari pusat negara ke perbatasannya. Contoh negara yang kompak di kawasan ASEAN adalah Kamboja dan Singapura.

Ekspor Kopi Indonesia, Amerika Serikat Jadi Negara Terfragmentasi Terbesar Lalu ada negara terfragmentasi yang luas daratannya terpisah dan terbagi menjadi beberapa pulau. Negara yang terfragmentasi juga bisa menjadi negara yang memiliki tanah dari negara lain, seperti Malaysia. Contoh negara yang terfragmentasi adalah Indonesia, Malaysia, Denmark dan Filipina.

Negara prorupted Bentuk negara prorupted mirip dengan negara di mana satu bagian tampak terpisah dari pusatnya atau terentang seperti lengan. Negara-negara terkemuka di dunia termasuk, misalnya, Thailand, Myanmar, dan Namibia. Negara Memanjang Negara memanjang adalah negara dengan bentuk memanjang dan ramping. Contoh negara memanjang adalah Vietnam, Chile dan Malawi. Baca Juga: Daftar Negara Penerima Ekspor Emas Indonesia Terbanyak

Negara Yang Memiliki Bentuk Compact

Pembahasan

Negara yang memiliki bentuk compact Ada beberapa negara yang ditemukan memiliki bentuk compact di dunia. Ini termasuk:

  • Kamboja
  • Singapura
  • Belgia
  • Kenya
  • Rwanda
  • Uganda
  • Burundi
  • Polandia

Berdasarkan bentuk secara geografis, negara-negara ASEAN memilliki ciri compact, fragmented, elongated, dan protruded. negara bentuk compact adalah negara yang berbentuk hampir seperti lingkaran. Contoh negara di ASEAN yang memiliki bentuk compact adalah Kamboja.

Jadi, jawaban yang tepat adalah D.