Deretan Aplikasi Populer untuk Edit Video TikTok

Liputanberitaku.com — Bagi pengguna TikTok pasti paham gimana rasanya buat konten berjam-berjam tapi berlum pernah masuk fyp? Buat konten TikTok masuk fyp memang susah-susah gampang. Selain kontennya harus kreatif, kualitas video yang dihasilkan juga sangat berpengaruh.

Setiap melihat konten TikTok dengan video bagus, pasti kamu penasaran bagaimana sih cara edit videonya. Fitur edit yang ada di TikTok memang banyak dan sangat mempermudah kamu untuk menggunakannya, tapi sayangnya banyak dari video tersebut menggunakan efek yang tidak ada di TikTok dan malah menggunakan aplikasi lain. Agar menjawab pertanyaan kamu, berikut 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat video dengan hasil editan yang ciamik dan bisa masuk fyp.

VN

Aplikasi pertama yang wajib kamu donwload agar konten TikTok kalian makin keren adalah VN. Ini karena banyak konten video aesthetic yang masuk fyp dengan hasil editan dari aplikasi VN.

https://i.ytimg.com/

VN memang spesialisnya edit video buat kamu yang suka membuat vlog dan di edit video secara langsung melalui smartphone. Ada banyak fitur yang bisa kamu gunakan sebagai pemula ataupun pro. Buat kamu yang pemula ada fitur Zoom in atau Zoom out, Trim, Mask, Green Screen, Effect dan masih banyak menu lainnya yang bisa kamu explore

Saking populernya, aplikasi ini sudah diinstal lebih dari 10jt orang di seluruh dunia dan menuai banyak komentar positif di App Store dan Play Store.

 

CapCut

CapCut jadi aplikasi kedua yang tidak kalah mudahnya untuk digunakan. Aplikasi yang rilis pada April 2020 ini menarik perhatian pengguna TikTok karena fitur efek yang lebih jauh lebih lengkap. Tersedia 11 kategori efek yang bisa kamu pilih, mulai dari Basic, Dreamy, Bling, Shadow, Party, Texture, Retro, Comic, Split, Nature, dan Frame. Setiap kategori menyajikan lebih dari 5 jenis efek yang bisa kamu gunakan.

https://gadgetren.com/

Selain video yang bisa kamu berikan efek, CapCut juga menyajikan efek untuk sound yang dapat menambah kesan dramatis.

 

Funimate

Meski aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis, tapi pasti kamu tertarik untuk men-downloadnya di ponsel kamu. Funimate memiliki fitur Effect Mix dengan motion bernama Dazzled yang begitu terkenal.

https://gamedva.com/

Efek ini akan membuat video atau gambar yang kamu gunakan mendapatkan efek bayangan dengan perpaduan warna tosca dan magenta seperti logo TikTok. Nantinya efek ini akan memberikan motion freeze pada video atau gambar beberapa detik.

Quick

Aplikasi edit video gratis terakhir yang recommended untuk kamu gunakan yaitu Quick. Aplikasi yang bekerja sama dengan Go Pro ini dilengkapi dengan filter yang dapat menyesuaikan dengan video yang kamu pilih.

https://i.ytimg.com/

Setiap filter akan memberikan motion berbeda yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Untuk saat ini ada 26 filter yang bisa kamu gunakan untuk membuat video terlihat lebih keren.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli