Siapa Itu Raymond Kroc ?

Siapa yang tidak tahu makanan cepat saji McDonald’s? Ya, McDonalds adalah restoran cepat saji khas Amerika dengan kehadiran di seluruh dunia. Mari kita bahas tentang Siapa Itu Raymond Kroc ?

Restoran cepat saji ini terkenal dengan burger dan kentang gorengnya, sedangkan di Indonesia ayam goreng juga menjadi hidangan favorit masyarakat Indonesia.

Siapa Itu Raymond Kroc ?

Tapi tahukah Anda kisah berdirinya rantai makanan cepat saji global? Penemu sebenarnya dari restoran McDonalds adalah Dick dan Mac McDonalds, juga dikenal sebagai McDonalds Brothers.

Namun, ada kisah menarik tentang seorang pengusaha ambisius, Ray Kroc, yang paling dikenal sebagai penemu McDonalds. Ceritanya adalah sebagai berikut.

Penemu McDonalds Raymond Kroc?

McDonalds Brothers adalah penemu asli restoran cepat saji McDonalds dengan menciptakan resep burger dan kentang goreng khas McDonlads yang begitu disukai oleh masyarakat Amerika pada tahun 1940-an.

Selain rasanya yang pas dengan lidah orang Amerika, daya tarik McDonald’s untuk menarik pelanggan adalah McDonalds Speedee Service System.

Speedee Service System adalah sistem layanan penyiapan makanan untuk pelanggan yang hanya membutuhkan waktu 30 detik, sehingga pelanggan tidak perlu antre panjang untuk memesan makanan.

McDonald’s Brothers memikirkan sistem ini dan membuatnya seefisien mungkin untuk mempercepat waktu persiapan makanan. Oleh karena itu, McDonalds merupakan restoran cepat saji yang banyak dikunjungi orang.

Pertama Kalai Raymond Kroc Bertemu McDonalds

Saat itu, McDonalds hanya memiliki satu restoran di San Bernardino, California. McDonalds Brothers telah mencoba mewaralabakan restoran mereka tetapi selalu gagal karena sulit untuk mengontrol kualitas makanan.

Suatu hari seorang pengusaha mengunjungi restoran cepat saji mereka. Pengusaha itu heran bahwa layanan McDonald’s berbeda dengan restoran cepat saji Amerika lainnya.

Nama pengusaha tersebut adalah Ray Kroc, pengusaha yang menawarkan mesin Milkshake ke banyak restoran di Amerika.

Awalnya, Ray Kroc hanya berniat menawarkan mesin Milkshake ke McDonalds. Namun sampai suatu hari Ray Kroc melihat potensi besar dari McDonalds.

Menurut Ray Kroc, inovasi Sistem Layanan Speedee sangat luar biasa.

Selain itu, nama McDonalds sendiri, menurut Roy Kroc, merupakan nama yang “sangat Amerika”. Oleh karena itu, Ray Kroc menawarkan untuk bekerja sama dengan McDonalds Brothers untuk membuat waralaba di berbagai wilayah Amerika. Sampai-sampai Ray Kroc berusaha melebihi jumlah gereja di Amerika.

McDonald’s Brothers awalnya ragu karena pengalaman waralaba mereka, yang membuat sulit untuk mengontrol kualitas makanan. Namun akhirnya McDonalds Brothers menerima tawaran Ray Kroc. Ray Kroc telah berhasil membangun beberapa waralaba.

Setelah membangun beberapa waralaba, setelah sekian lama, peristiwa yang ditakuti McDonalds Brothers terjadi. Makanan dengan kualitas yang tidak pasti disajikan di beberapa waralaba McDonalds.

Kemudian saudara-saudara McDonalds memprotes Ray Kroc. Namun, Ray Kroc terus berusaha meyakinkan McDonalds bersaudara dan kembali mengontrol kualitas makanan franchise McDonalds.

 

Raymond Kroc Berkontribusi Dalam Penyebaran McDonalds di Amerika

Singkatnya, semakin banyak waralaba McDonalds di Amerika dan Ray Kroc, yang berkontribusi besar dalam penyebaran waralaba McDonalds di Amerika.

Ray Kroc adalah seorang pengusaha ambisius yang mencerminkan budaya industri (budaya kerja keras) dan budaya individualisme (menekankan pencapaian hasil terbaik dan peningkatan diri).

Maka suatu hari, Ray Kroc dengan licik “mencubit” McDonalds dengan tujuan meningkatkan pendapatan McDonalds, ujarnya.

Dick McDonalds, yang tidak menyukai perlakuan Ray Kroc, sering marah kepada Ray Kroc hingga stres dan sakit.

Saat ini, Ray Kroc memanfaatkan bujukan McDonalds bersaudara untuk mengizinkan Ray Kroc membeli saham McDonalds dalam jumlah besar dan menjadi pemilik mayoritas, sehingga McDonalds bersaudara tidak perlu mengurus McDonalds, seperti halnya Dick McDonalds yang sedang sakit.

Saudara-saudara McDonalds juga menerima tawaran itu dan Ray Kroc menjadi pemilik mayoritas McDonalds. Selanjutnya, Ray Kroc membawa banyak inovasi ke McDonalds dan McDonalds menciptakan restoran cepat saji di seluruh dunia.

Saat ini, ada sekitar 36.000 restoran McDonalds di dunia, dan McDonalds adalah salah satu perusahaan waralaba paling menguntungkan di dunia. Ray Kroc memang orang yang licik, namun berkat dia McDonalds telah menjadi restoran cepat saji terkenal di dunia.