Tugu Batas Desa

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : Tugu batas desa dibuat seperti pada gambar, ditampilkan 5 undakan bata teratas.

Batas desa atau disebut juga batas administrasi antar desa adalah himpunan titik-titik koordinat yang terletak di permukaan bumi. Titik-titik ini dapat berupa kenampakan alam seperti pegunungan, pegunungan (daerah aliran sungai), median sungai dan/atau kenampakan buatan manusia yang membatasi wilayah tersebut. Batas wilayah desa yang tertera pada peta desa ditetapkan dengan surat keputusan gubernur/walikota.

Penetapan batas wilayah adalah penetapan garis batas antara dua wilayah atau lebih, dimana garis batas tersebut disepakati oleh bagian-bagian wilayah tersebut. Batas wilayah menjadi penting karena merupakan salah satu faktor penunjang pembangunan daerah.

Tugu Batas Desa
Tugu Batas

Penjelasan dan Langkah-langkah:

Untuk menyelesaikan soal ini, kita perlu menggunakan prinsip pembagian. Pembagian merupakan operasi aritmatika yang digunakan untuk membagi suatu bilangan dengan bilangan lain dan mencari sisa pembagian.

Jika kita memiliki tugu untuk batas desa yang ditampilkan 5 undakan bata teratas dan diketahui bahwa 210 bata dibutuhkan, maka kita dapat menggunakan pembagian untuk menentukan banyaknya bata pada undakan paling dasar. Caranya adalah sebagai berikut:

Tentukan jumlah undakan pada tugu untuk batas desa. Jumlah undakan adalah 5 undakan.

Tentukan banyaknya bata per undakan. Banyaknya bata per undakan adalah 210 bata / 5 undakan = 42 bata per undakan.

Tentukan banyaknya bata pada undakan paling dasar. Banyaknya bata pada undakan paling dasar adalah 42 bata per undakan x 1 undakan = 42 bata.

Jadi, banyaknya bata pada undakan paling dasar adalah 42 bata. Jawabannya adalah C. 30.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang :Tugu batas untuk desa dibuat seperti pada gambar, ditampilkan 5 undakan bata teratas., Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!