hit counter

Denah Pemilihan Ketua OSIS

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : denah pemilihan ketua osis.

denah pemilihan ketua osis
pemilihan ketua osis

OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) adalah wadah organisasi formal yang ada di setiap sekolah baik SMP maupun SMA. Adapun OSIS dikelola dan dikembangkan oleh Siswa terpilih yang diawasi oleh MPK (Musyawarah Perwakilan Kelas) dibawah binaan Pembina Osis dan Kesiswaan.

Biasanya organisasi ini memiliki seorang ketua dan wakil ketua, Sekretaris, Bendahara dan para koordinator masing-masing Sekbid beserta anggotanya dari siswa terpilih serta Pembina OSIS dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah yang berada dibawah Kesiswaan. Anggota OSIS adalah seluruh siswa/i yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada.

Adapun tujuan diadakan pemilihan Ketua OSIS adalah memperkenalkan siswa tentang kepemimpinan. Manfaat pemilihan untuk melatih kedisiplinan, berorganisasi, dan kepemimpinan

1. Sosialisasi dan pendaftaran calon ketua OSIS 
2. Seleksi calon ketua OSIS 
3. Penyampaian Visi dan misi
4. Test Interview dengan Kesiswaan
5. Debat calon Ketua OSIS 
6. Kampanye calon ketua OSIS 
7. Pemilihan Umum
8. Pelantikan dan sertijab pengurus OSIS.

Jawaban:

musyaawarah tentang calonnya

mempersiapakan dengan matang

mengadakan pemilihan secara adil dg warga sekolah

Penjelasan:

Agar etis saja kalau ada peraturan seperti itu

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : denah pemilihan ketua osis , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!