Untuk Mengkonfirmasi Kebenaran Berita Bahwa Jepang Menyerah Kepada Sekutu Maka

untuk mengkonfirmasi kebenaran berita bahwa jepang menyerah kepada sekutu maka–Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : Jepang Menyerah Kepada Sekutu.

Untuk mengkonfirmasi kebenaran berita bahwa Jepang menyerah kepada sekutu maka Ir. Soekarno dan Drs. Moh. Hatta ke rumah

a. Laksamana Maeda

Jepang menyerah tanpa syarat kepada Sekutu pada tanggal 15 Agustus 1945. Peristiwa Jepang menyerah kepada Sekutu terjadi setelah jatuhnya bom atom di Hiroshima dan Nagasaki, seperti dikutip dari Encyclopedia Britannica.

untuk mengkonfirmasi kebenaran berita bahwa jepang menyerah kepada sekutu
untuk mengkonfirmasi kebenaran berita bahwa jepang menyerah kepada sekutu

Pembahasan

Soekarno dan Muhammad Hatta datang ke rumah Laksamana Maeda untuk mengetahui kabar menyerahnya Jepang kepada Sekutu, selepas kembali dari Rengasdengklok. Kedua tokoh sebelumnya dibawa ke Rengasdengklok oleh sejumlah pemuda pada tanggal 16 Agustus 1945 dini hari pukul 03.00, dalam Peristiwa Rengasdengklok.

Peristiwa ini dilatarbelakangi keinginan golongan muda yang menginginkan kemerdekaan Indonesia segera diproklamasikan setelah Jepang menyerah.

Tadashi Maeda (3 Maret 1898 – 13 Desember 1977) adalah perwira tinggi Angkatan Laut Kekaisaran Jepang selama Perang Dunia II dan mas apendudukan Jepang di Indonesia. Saat itu, Maeda menjabat sebagai perwira penghubung antara Angkatan Darat XVI dan pasukan Angkatan Laut Jepang sejak bulan Agustus 1942.

Meski Laksamana Maeda menerima perintah dari Tokyo bahwa Jepang harus menjaga status quo, namun sebaliknya Laksamana Maeda mendukung kemerdekaan Indonesia dan mengijinkan proklamasi ini.

Akhirnya, proklamasi kemerdekaan Indonesiadibacakan di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat, pada 17 Agustus 1945 yang saat ini dinamakan Jalan Proklamasi.Tempat ini merupakan kediaman Ir Sukarno.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : jepang menyerah kepada sekutu , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!