hit counter

Kritik dan Saran Untuk Sekolah

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : kritik dan saran untuk sekolah.

Kritik dan Saran
Kritik dan Saran

Contoh kritik dan saran terhadap sekolah

Kritik sekolah

Sekolah ini dulunya selalu menjuarai adiwiyata namun sekarang nampaknya itu sudah mustahil, oleh karena itu mulai saat ini sekolah ini haruslah menegakkan kembali moral dan kesadaran kebersihan setiap siswanya melalui bimbingan karakter personal.

Saran sekolah

Kedepannya sekolah ini mungkin akan lebih baik ditambahi lagi beberapa fasilitas pelengkap belajar siswa seperti monitor, layar projektor, dan fasilitas lain yang berguna untuk mendukung setiap proses kegiatan belajar mengajar yang sedang berlangsung.

Pembahasan

Definisi kritik dan saran

Kritik adalah suatu penilaian dari seorang individu terhadap individu lainnya yang sifatnya sebagai bentuk evaluasi membangun atau menjatuhkan terkadang kritik bisa saja disampaikan melalui dua sisi pandang yang berbeda antara kritik negatif dan kritik positif.

Saran adalah suatu pendapat atau aspirasi dari seorang individu terhadap individu lainnya yang sifatnya memberikan arahan, petunjuk untuk memperbaiki sesuatu hal yang dituju agar lebih sempurna kedepannya.

Cara penyampaian kritik dan saran

  • Sebagai individu yang baik maka dalam menyampaikan kritik dan saran dapat mengutamakan etika dan sopan santun agar kita dapat dihargai oleh orang lain.
  • Gunakan bahasa Indonesia sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) sehingga kritik dan saran lebih formal.
  • Dalam kritik dan saran sebaiknya bersifat tanggapan yang sekaligus mengoreksi sesuatu hal untuk kemudian menjadi lebih sempurna.
  • Jangan menyinggung perasaan orang lain, karena kritik dan saranmu bertujuan untuk memperbaiki bukan untuk menjelekkan nama baik seseorang.
  • Penyampaian tidak bertele-tele, sampaikan dengan singkat, jelas, namun dapat dipahami tidak perlu berbelit-belit.

Contoh kritik dan saran terhadap sekolah

Kritik sekolah

  • Sekolah ini dulunya selalu menjuarai Adiwiyata namun sekarang nampaknya itu sudah mustahil, oleh karena itu mulai saat ini sekolah ini haruslah menegakkan kembali moral dan kesadaran kebersihan setiap siswanya melalui bimbingan karakter personal.
  • Guru harus selalu ada saat jam belajar siswa agar tidak lagi terjadi jam kosong di beberapa kelas, tentu ini akan merugikan kami para siswa sudah membayar mahal sekolah.

Saran sekolah

  • Kedepannya sekolah ini mungkin akan lebih baik ditambahi lagi beberapa fasilitas pelengkap belajar siswa seperti monitor, layar projektor, dan fasilitas lain yang berguna untuk mendukung setiap proses kegiatan belajar mengajar yang sedang berlangsung.
  • Setelah mendengar keluh kesah siswa, mungkin bapak ibu guru sekalian dapat mengatur kembali jam ekstrakurikuler siswa karena mereka seringkali jadwalnya berbenturan dengan jam sekolah.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : kritik dan saran untuk sekolah , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!