6 Pengaturan Kamera yang Perlu Kamu Ketahui

Liputanberitaku.com — Benar-benar menyenangkan dapat merekam berlibur Anda dengan keluarga atau rekan, ditambah dengan camera mirrorless atau camera DSLR. Hasil tangkapan Anda tentu kelihatan sangatlah baik dengan penerangan yang bagus. Itu bila Anda ketahui seting camera yang betul. Mari kita bahas Pengaturan Kamera di HP kamu!

Tetapi bila Anda tidak ketahui seting camera yang betul. karena itu hasilnya tidak optimal. Memakai camera DSLR / mirrorless tidak sesimpel memakai camera handphone, tetapi dibanding memakai camera handphone, Anda akan memperoleh hasil lebih baik dan kualitas yang semakin tinggi.

Anda harus pandai dalam memakai dan atur semua feature yang ada di camera. Penataan camera yang betul sanggup hasilkan sasaran yang ceria dan kontras dengan sinar.

Itu penyebabnya, Anda harus ketahui langkah atur camera DSLR / mirrorless secara baik hingga peristiwa berlibur Anda kelihatan bagus untuk Anda bikin atau unggah ke sosial media. Bagaimanakah cara atur camera DSLR dengan benar dan baik?

Pengaturan Kamera yang Perlu Kamu Ketahui

Mengatur ISO Kamera

ISO pada camera DSLR sebagai penataan camera yang bisa menghitung tingkat sensitivitas dari sebuah camera pada sinar. Makin besar Anda atur ISO, karena itu makin tinggi tingkat peka dan sinar yang hendak didapat camera. ISO yang tinggi dapat Anda mengatur saat Anda ada di lokasi yang kurang penerangan. Dengan kondisi semacam itu, Anda dapat meningkatkan ISO sampai camera memperoleh sinar yang akurat.

Mengatur Format dan Ukuran Foto

Anda dapat atur tingkat resolusi video dan foto yang hendak dibuat pada menu camera. Anda bisa atur supaya jumlah beberapa foto yang dibuat semakin banyak yakni dengan atur di resolusi sedang. Tetapi Sebaiknya anda pilih feature resolusi video dan foto yang tertinggi yang dipunyai oleh camera Anda, hingga Anda betul-betul mendapat hasil semaksimal kemungkinan dari camera Anda.

Mengatur White Balance Camera DSLR / Mirrorless

Bila Anda telah memperoleh tempat dan sinar yang cocok untuk Anda dokumentasikan ke camera DSLR / mirrorless, karena itu cara pertama kali yang harus Anda kerjakan ialah atur white balance pada camera.Pada penataan white balance, Anda akan diberi beberapa opsi yang dapat ditetapkan sesuai sinar yang masuk ke lensa camera.

Saksikan lebih dulu sasaran Anda setiap penataan white balance. Atau yang lebih ringkas Anda dapat memakai model auto.

Gunakan Highlight Warning

Manfaat dari highlight untuk menolong Anda ketahui apa dari hasil photo Anda akan terbakar atau mungkin tidak. Itu penyebabnya ada highlight warning yang dapat Anda nyalakan untuk memberitahukan Anda.

Terbakarnya satu hasil gambar dari camera DSLR sebagai kelebihan atau over exposure sinar yang masuk ke lensa hingga, dari hasil gambar itu terlampau ceria dan seperti terlihat terbakar.

Periksa Exposure Camera

Untuk Anda yang tangkap objek di outdoor memakai camera DSLR / mirrorless, Anda harus mengecek dan atur exposure saat sebelum ambil gambar. Exposure mempunyai beberapa model dengan hasil berlainan. Anda dapat memperoleh hasil yang tajam pada object yang diharapkan, tetapi blur pada latar belakangnya, atau tangkap objek setiap gerakannya, atau juga bisa sesuai kontrol tangan Anda sendiri.

Setting Aperture Camera

Aperture pada camera DSLR / mirrorless sebagai bukaan diafragma yang ada pada lensa camera untuk atur berapa banyak sinar yang masuk dan diamankan oleh sensor. Memakai aperture yang kecil bisa membuat sinar yang masuk semakin sedikit dan sanggup hasilkan photo tajam pada tempat yang bertambah luas.