Jenis-Jenis Panggung dan Gambarnya

Jenis-Jenis Panggung dan Gambarnya–Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : Jenis-Jenis Panggung dan Gambarnya.

Panggung adalah ruang atau tempat yang digunakan untuk pementasan atau pertunjukkan yang menjadi titik fokus para penonton. Adapun beberapa jenis panggung diantaranya Panggung Pigura atau Panggung Prosenium, Panggung Portable, Panggung Arena, Panggung Terbuka, serta Panggung Kereta.

Jenis-Jenis Panggung
Jenis-Jenis Panggung

Penjelasan:

  1. Panggung Pigura atau panggung Prosenium adalah panggung konvensional yang memiliki bingkai atau berbentuk ruang ponsenium yang membuat penonton terpusat pada arah tempat menonton saja.
  2. Panggung Portable adalah panggung yang tidak permanen dan serta tidak memiliki layar muka dan dapat digunakan baik di dalam ataupun di luar gedung.
  3. Panggung Arena adalah merupakan panggung yang paling sederhana dibandingkan jenis panggung lainnya yang dapat digunakan di dalam ataupun luar ruangan asalkan memadai untuk digunakan. Kursi-kursi penonton diatur sedemikian rupa hingga mengelilingi panggung dengan sebuah lorong diantara kursi penonton sebagai tempat keluar masuk pemain atau penari dalam pertunjukan tersebut.
  4. Panggung Terbuka adalah panggung yang dibuat di area terbuka, seperti beranda rumah, teras sebuah gedung, dan lain sebagainya.
  5. Panggung Kereta adalah panggung yang dibuat di atas sebuah kereta atau sebuah mobil yang dilengkapi dengan keperluan panggung dan dapat dilakukan pementasan dari satu tempat ke tempat yang lain.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : jenis jenis panggung dan gambarnya , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!