Dalam lnterval Training Tingkat Kerja Anaerobik Waktu lstirahatnya Adalah

Dalam lnterval Training Tingkat Kerja Anaerobik Waktu lstirahatnya Adalah–Latihan interval telah lama digunakan oleh para atlet untuk meningkatkan kebugaran. Latihan interval adalah latihan yang menggabungkan semburan singkat kecepatan intensitas tinggi dengan fase pemulihan lambat, diulang dalam satu latihan.

Dibandingkan dengan fartlek, bentuk awal dari latihan interval, latihan interval adalah bentuk latihan yang lebih terstruktur. Atlet menggunakan latihan interval untuk meningkatkan kecepatan dan daya tahan.

Pelatihan interval terdiri dari semburan singkat dan intensitas tinggi yang bergantian dengan fase pemulihan yang lebih lambat selama satu latihan. Latihan interval dapat menjadi latihan yang cocok dan terstruktur bagi para atlet.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bentuk latihan ini, artikel berikut menjelaskan tentang latihan interval yang dikutip dari verywellfit.

Bagaimana latihan interval bekerja

Pelatihan interval bekerja dengan sistem aerobik dan anaerobik. Selama latihan intensitas tinggi, sistem anaerobik menggunakan energi (glikogen) yang disimpan di otot untuk melakukan aktivitas dalam waktu singkat. Metabolisme anaerob bekerja tanpa oksigen, tetapi menghasilkan produk sampingan berupa asam laktat.

Saat asam laktat menumpuk, atlet berada dalam hutang oksigen dan selama fase pemulihan, jantung dan paru-paru bekerja sama untuk “melunasi” hutang oksigen ini dan memecah asam laktat. Pada tahap ini, sistem aerobik menggunakan oksigen untuk mengubah karbohidrat yang tersimpan menjadi energi.

Dipercaya bahwa dengan melakukan interval intensitas tinggi yang menghasilkan asam laktat selama berolahraga, tubuh beradaptasi dan membakar asam laktat dengan lebih efisien selama berolahraga. Ini berarti atlet dapat berlatih dengan intensitas yang lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama sebelum kelelahan atau rasa sakit memperlambat mereka.

Manfaat latihan interva

Pelatihan interval mengikuti prinsip adaptasi. Latihan interval menghasilkan sejumlah perubahan fisiologis, termasuk peningkatan efisiensi kardiovaskular (kemampuan mengantarkan oksigen ke otot yang bekerja) dan meningkatkan toleransi terhadap penumpukan asam laktat. Perubahan ini telah menghasilkan peningkatan kinerja, peningkatan kecepatan dan daya tahan.

Keuntungan tambahan:

  • Membantu mencegah cedera regangan berlebihan dan berulang yang umum terjadi pada atlet ketahanan
  • Manfaat bagi mereka yang memiliki kondisi kesehatan seperti COPD dan sindrom metabolik
  • Membakar lebih banyak kalori
  • Miliki pelatihan silang ke dalam rutinitas olahraga
  • Tingkatkan intensitas latihan Anda tanpa terlalu banyak berlatih atau kelelahan

Menurut American College of Sports Medicine, Anda dapat membakar lebih banyak kalori dengan latihan singkat dan intensitas tinggi. Studi menunjukkan bahwa itu bisa sama efektifnya dalam menghilangkan lemak tubuh seperti olahraga intensitas sedang dan terus menerus.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Dalam lnterval Training Tingkat Kerja Anaerobik Waktu lstirahatnya Adalah, Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!