Kalimat Berikut Ini Yang Menggunakan Kata Sifat Adalah

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : kalimat berikut ini yang menggunakan kata sifat adalah.

Kata Sifat
Yang Menggunakan Kata Sifat

1. Kalimat berikut ini yang menggunakan kata sifat adalah ….

A. Si kupu kupu menolong si semut yang terjebak dalam Lumpur
B. Ia adalah seekor burung hantu yang sombong
C. Si semut menyesali perbuatanya dan mau bertobat
D. serigala mengamuk dan membuat seluruh penghuni hutan ketakutan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, adjektiva atau pengertian kata sifat adalah kata yang menerangkan nomina (kata benda) dan secara umum dapat bergabung dengan kata lebih dan sangat.

Pengertian kata sifat adalah kelas kata yang mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik.

Fungsi kata sifat adalah kata yang digunakan untuk menjelaskan sifat atau keadaan suatu objek. Objek ini bisa beragam, seperti manusia, binatang, tumbuhan, hingga benda-benda lainnya.

Kata sifat adalah kelas kata yang tidak hanya dapat menjelaskan atau menerangkan, tetapi juga mengubah dan menambah arti dari suatu benda. Hal inilah yang membuat suatu benda menjadi memiliki makna yang lebih spesifik.

Pengertian kata sifat adalah kata yang juga dapat menerangkan kuantitas, kecukupan, urutan, kualitas, maupun penekanan suatu kata.

Pembahasan

B. Ia adalah seekor burung hantu yang sombong

Karena kata sifat merujuk pada sifat seseorang, marah, iri, sombong, dan lain sebagainya

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : berikut ini yang menggunakan kata sifat adalah , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!