Binoculars Artinya

Binoculars Artinya–Teleskop (Latin bi-, “dua” dan oculus, “mata”) adalah instrumen genggam yang digunakan untuk memperbesar objek yang jauh melalui tampilan dua rangkaian lensa dan prisma yang berdekatan. Prisma digunakan untuk memulihkan tampilan dan memantulkan cahaya melalui refleksi internal total. Teropong menghasilkan gambar yang benar dan tidak terbalik seperti teleskop. Teropong dapat dikatakan sebagai dua teleskop yang terintegrasi menjadi satu dan memberikan pandangan tiga dimensi kepada pemakainya.

binoculars artinya
binoculars artinya

Sejarah teleskop

Seperti mikroskop, teleskop ditemukan di Belanda, tetapi ditemukan setelah mikroskop. Pada tahun 1608, tak lama setelah penemuan mikroskop, pembuat lensa Hans Lippershy dari Middleburg secara tidak sengaja menemukan sebuah teleskop untuk mengamati objek yang jauh agar terlihat dari dekat. Dunia astronomi diungkapkan kepada manusia oleh Galileo Galilei pada tahun 1609. Planet-planet yang dapat diamati melalui teleskop Galileo bukan lagi benda asing di angkasa, melainkan benda berbentuk bola yang keberadaannya pasti. Empat bulan cincin terbesar Jupiter dan Saturnus ditemukan oleh Galileo.

Dua lensa bias yang ditempatkan di antara objek dan mata pengamat membentuk teleskop Galileo. Teleskop yang diproduksi oleh Galileo sekarang dikenal sebagai teleskop panggung. Sir Issac Newton menemukan teleskop pemantul, versi yang lebih canggih dari teleskop Galileo. Dengan menggunakan cermin cekung untuk memantulkan bayangan yang dilihat pada piringan datar atau lensa okuler, teleskop pemantul mampu mengisolasi benda-benda redup atau jauh yang berada di dekatnya. bersama. Pada tahun 1781, William Herschel menemukan planet Uranus menggunakan teleskop setinggi 40 kaki (12,91 m). Karl Gothe Jansky, perwakilan astronomi radio, adalah orang pertama yang menemukan gelombang radio yang berasal dari bintang dan galaksi yang jauh.

Pada tahun 1957, teleskop permanen pertama di Inggris dibangun di tepi Sungai Jodnel.

Pada tahun 1610 Galileo membuat alat yang awalnya berdasarkan penemuan Lippershey. Teleskop pertamanya memiliki pembesaran delapan kali. Dia terus menajamkan lensa hingga akhirnya mencapai perbesaran 32x. Dengan teleskopnya ia mengamati fase planet Venus, empat bulan Jupiter, cincin Saturnus (cincin planet tidak diketahui pada saat itu) dan bintik matahari. Galileo bahkan mengukur bayangan di Bulan dan menyimpulkan bahwa pegunungan di permukaan Bulan jauh lebih tinggi daripada di Bumi.

Teleskop Galileo mirip dengan teleskop yang digunakan untuk pertunjukan opera, yang fungsi utamanya adalah memperbesar objek. Penyesuaian lensa dibatasi oleh perbesaran yang tersedia. Galileo tidak dapat melihat lebih dari seperempat bulan tanpa menggerakkan teleskop. Namun, konsep Galileo tetap menjadi model teleskop generasi mendatang. Ini disebut teleskop pembiasan atau pembiasan, yaitu teleskop yang menggunakan lensa untuk membelokkan cahaya.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Binoculars Artinya. Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku