Kata Ngantos Artinya

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : Kata Ngantos Artinya.

Bahasa Jawa adalah bahasa Austronesia yang utamanya dituturkan oleh penduduk bersuku Jawa di wilayah bagian tengah dan timur pulau Jawa. Bahasa Jawa juga dituturkan oleh diaspora Jawa di wilayah lain di Indonesia, seperti di Sumatra dan Kalimantan; serta di luar Indonesia seperti di Suriname, Belanda, dan Malaysia. Jumlah total penutur bahasa Jawa diperkirakan mencapai sekitar 75,5 juta pada tahun 2006. Sebagai bahasa Austronesia dari subkelompok Melayu-Polinesia, bahasa Jawa juga berkerabat dengan bahasa Melayu, Sunda, Bali dan banyak bahasa lainnya di Indonesia, meskipun para ahli masih memperdebatkan mengenai posisi pastinya dalam rumpun Melayu-Polinesia. Bahasa Jawa berstatus bahasa resmi di Daerah Istimewa Yogyakarta di samping bahasa Indonesia.

Ngantos Artinya
Ngantos Artinya

Pembahasan:

  1. Kata sansaya memiliki beberapa arti. Contoh kalimat menggunakan sansaya: Semakin tua bisnisnya, semakin baik perilakunya.
  2. Kata kurang berarti kirang. Contoh kalimat menggunakan kata kirang: kembaliannya kirang seribu rupiah, Pak.
  3. Arti kata ngantos adalah sampai. Contoh kalimat yang menggunakan ngantos adalah: Bapak bidhal saking Yogya awan, menawa ngantos Solo bengi iki.
  4. Arti kata miris adalah risau/cemas.Contoh kalimat yang menggunakan miris adalah: Kulo miris ndeleng kabar ing tv.
  5. Arti kata mligi adalah khusus. Contoh kalimat yang menggunakan mligi adalah: Ibu nggawe gudheg mligi gawe adek amargi adek bali nang Semarang.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Kata Ngantos Artinya , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!