Contoh Sambrama Wacana

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : Contoh Sambrama Wacana.

Contoh Sambrama Wacana–

Diskusi.

Topik pidatonya adalah belajar membaca di Bali, dan yang terpenting adalah memahami tata krama para tamu pada saat upacara.

Contoh Sambrama Wacana pidato bertema kemerdekaan

Om Svastyastu,

Suksma akan menjadi orang pertama yang mengumumkan acara tersebut. Sebelum kita berbicara, mari kita ke Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa, dan berdoa untuk berkah Ida Prasida.

Sane Wangiang Titiang, direktur SMA N X Denpasar
Ayah dan ibu saya adalah guru yang sangat baik
dan bahwa mereka sangat mencintai satu sama lain

Hari ini, 17 Agustus 2017, adalah peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, yang saya harap mencerminkan semangat patriotik para pahlawan kemerdekaan. Tugu peringatan adalah saat yang tepat untuk mengingat jasa para pahlawan ini. seandainya dia siap mengingat jasa pahlawannya, dia akan siap menghancurkan karet Indonesia.

Suku Ida dan Dewek konon menjaga negara Indonesia yang baru merdeka agar bisa terus membangun. Pengembangan fisik dan mental spiritual adalah cara terbaik untuk melakukan ini. Titiang dan sisia sangat bersemangat untuk menemukan dan mempelajari hal-hal yang benar. Jika prasida melewati gedung ini, arwah para pejuang kemerdekaan pasti mendatangi para tahanan yang menjadi pendukung para pejuang tersebut.

Ya, Ida yang akan hadir di sini, tapi presiden akan membaca tentang acara ini. jika ada kesepakatan antara dua orang bukan desa, pihak tersebut bersedia memaafkan. Sineb sangat senang

OM SANTIH SANTIH SANTIH OM

Apa itu pidato Sambrama?

Putu Eka Guna Yasa, Guru Besar Sastra Bali Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana, menjelaskan Wacana Sambrama adalah ungkapan sapaan yang sama dalam bahasa Indonesia. Sambrama Wacana adalah bahasa Bali yang berasal dari bahasa Jawa Kuno dan bahasa Sanskerta.

“Sambrama artinya salam, ujaran artinya kata. Jadi Wacana Sambrama sama dengan kata sapaan,” kata Eka saat dihubungi detikcom, Sabtu (29/10/2022).

Dalam budaya Bali, ada juga istilah yang disebut Piuning, atau arti. Nah, tugas Tata Piuning dan Sambrama Wacana berbeda dalam satu acara.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Contoh Sambrama Wacana , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!