Tingkatan Processor Intel dan Urutan Generasinya!

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : Tingkatan Processor Intel dan Urutan Generasinya!

Tingkatan Processor Intel dan Urutan Generasinya!–Saat ini, banyak pengguna yang menyarankan untuk mengetahui level prosesor Intel. Apa gunanya? Tidak lain adalah mencari tahu di mana kemampuan komputer atau PC.

Di sisi lain, informasi ini juga penting untuk mengetahui versi mana yang terbaru dan mana versi lama. Intel adalah prosesor paling populer karena merupakan otak dari berbagai PC atau komputer.

Bahkan, banyak orang harus mempercayai merek ini sebagai pembangkit tenaga dalam desain grafis dan laptop gaming. Mereka percaya kualitas lebih baik dan lebih berpendidikan.

Tingkatan Processor Intel dan Urutan Generasinya

Seperti banyak pebisnis teknologi, Intel, sebagai pembuat prosesor ternama, berkomitmen untuk menghasilkan teknologi terbaru untuk setiap generasi. Kali ini kami menyediakan berbagai tingkatan prosesor Intel berdasarkan generasi. Semuanya memulai pada tahun 2008 ketika merek ini pertama kali memakai.

Jika memperhatikan, nama yang disematkan selalu unik. Misalnya, inti i. Tanpa basa-basi lagi, di bawah ini adalah urutan generasinya:

jembatan ivy
Ivy Bridge jelas merupakan generasi ketiga. Prosesor Intel level ini sebenarnya hadir dengan perubahan terbesar, yaitu teknologi manufaktur 22nm.

Karena itu, Ivy Bridge umumnya lebih efisien. Secara alami, pengguna juga mendapatkan dukungan dari PCIe 3.0 dan port USB 3.0.

Haswell
Haswell diperkenalkan ke masyarakat umum pada tahun 2013 sebagai generasi keempat. Jika menurut Anda grafik GPU umumnya lebih cepat.

Jika itu belum cukup, kecepatannya bisa ditingkatkan menjadi lebih dari 3.4GHz.Haswell masih menggunakan fabrikasi yang sama, yaitu 22nm, seperti Ivy Bridge.

Broadwell
Pada jamannya, Broadwell hadir dengan upgrade ke 14nm dimana fitur ini lebih hemat daya dan lebih kecil. Ukurannya yang kecil karena laptop dan PC semakin kecil.

Oleh karena itu, level prosesor Intel ini dirancang untuk mencukupi. Meski kecil, ternyata performanya 20 persen lebih baik dari versi sebelumnya.

Danau Langit
Seperti Broadwell, Skylake menggunakan manufaktur 14nm. Untuk menyempurnakan tampilan, Intel menambahkan teknologi yang disebut pergeseran kecepatan.

Karena itu, Skylake terlihat 50% lebih baik, namun tetap irit dalam hal konsumsi daya. Menariknya, mereka juga menyediakan layanan video streaming hingga kualitas 4K UHD.

Danau Kab
Generasi ke-7 merupakan level prosesor Intel yang masih hadir dengan 14nm. Namun, kecepatannya 12% lebih baik dari langit laki-laki.

Dengan Kaby Lake, Anda dapat lebih menikmati multimedia dan hiburan. Grafik game juga lebih mahir dan halus untuk layanan streaming video 4K.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Tingkatan Processor Intel dan Urutan Generasinya!, Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!