Cara Potong Foto 4×6 Online Terbaru 2023

Cara Potong Foto 4×6 Online–Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : Cara Potong Foto 4×6 Online.

Foto paspor adalah foto potret kepala hingga dada yang sering digunakan sebagai dokumen identitas atau kartu identitas. Pada umumnya pas foto memiliki ukuran yang berbeda-beda, 2×3, 3×4 dan 4×6.

Latar belakang gambar ID biasanya berwarna merah atau biru. Foto ini sering dibutuhkan untuk berbagai keperluan seperti melengkapi surat nikah, akte, surat lamaran, dan lainnya.

Di era modern ini, Anda bisa mencetak foto paspor di rumah. Anda juga dapat mengubah ukurannya sesuai keinginan menggunakan aplikasi atau situs web. Jadi Anda tidak perlu lagi mencetak di mesin fotokopi atau studio foto.

Bagaimana cara mengubah ukuran foto 4×6 secara online? Simak artikel berikut untuk mengetahui langkah-langkahnya.

Cara mengubah ukuran foto 4×6 online

Cara Potong Foto 4×6 Online ada banyak aplikasi dan website yang bisa digunakan untuk mengubah ukuran foto secara online, seperti Canva, IloveIMG, dan Pixlr. Namun, Anda juga perlu mengetahui ukuran persis foto 4×6 dalam satuan berikut:

  1. Satuan milimeter (mm): 381mm x 559mm
  2. ukuran sentimeter (cm): 38,1 cm x 55,9 cm
  3. inci: 1,5″ x 2,2″
  4. piksel: 472 x 709

Jika demikian, siapkan foto persis yang ingin Anda ubah ukurannya. Kemudian ikuti langkah-langkah ini untuk mengubah ukuran foto 4×6 secara online:

Cara mengubah ukuran foto 4×6 online dengan Canva

Berikut cara edit foto 4×6 online melalui website atau aplikasi Canva dengan mengikuti langkah berikut:

1. Buka aplikasi atau situs web Canva
Unduh aplikasi Canva dari Google PlayStore atau AppStore. Atau, Anda dapat membuka situs web Canva dengan menggunakan tautan https://www.canva.com/ di browser Anda.
2. Masuk ke Canva
ke Canva dengan akun Facebook, Google, atau Apple Anda.
3. Pilih ukuran spanduk
ukuran spanduk dalam 472×709 piksel. Pilih background putih polos tanpa desain tambahan.
4. Masukkan foto paspor
Klik “Unggah” untuk memasukkan foto paspor Anda. Kemudian sesuaikan foto dengan background putih.
5. Unduh foto
Jika Anda bagus dan cocok, Anda dapat mengunduh fotonya. Foto yang disimpan secara otomatis akan berukuran 4×6.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Cara Potong Foto 4×6 Online , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!

Ă—