Perbedaan Flashdisk dan Hardisk apa Bedanya ?

Selamat datang di website liputanberitaku.com, website yang mengulas tentang pelajaran dan pertanyaan seputar Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi, Kali ini kita akan bahas pertanyaan tentang : Perbedaan Flashdisk dan Hardisk apa Bedanya ?.

Perbedaan Flashdisk dan Hardisk–Harddisk dan flashdisk merupakan dua perangkat yang menjalankan fungsi yang sama dalam sistem komputer yaitu sebagai sarana penyimpanan data dalam sistem komputer. Meski memiliki fungsi yang sama, ada banyak perbedaan di antara keduanya. Apa itu hard drive dan apa itu flash drive? Kedua benda ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Siapa pun yang tahu cara menggunakan komputer biasanya tahu apa itu hard drive dan apa itu flash drive. Sebelumnya, fungsi flash disk bisa kita temukan bahkan pada disket mini dengan kapasitas penyimpanan terbatas.

Begitu juga dengan flashdisk yang cukup mahal saat pertama kali muncul, dengan kapasitas hanya 1GB atau 2GB. Namun kini kita bisa memiliki kapasitas yang cukup besar, hingga 16GB. Namun yang jelas, kapasitasnya tidak bisa menandingi kapasitas harddisk itu sendiri. Di setiap sistem komputer atau laptop, kita dapat menemukan hard drive untuk penyimpanan data. Sedangkan flashdisk lebih bersifat harddisk portable yang bisa dibawa kemana-mana, namun memiliki kapasitas yang lebih kecil. Apa perbedaan dan persamaan antara hard drive dan flash drive?

 

Perbedaan Flashdisk dan Hardisk

Perbedaan Flashdisk dan Hardisk apa Bedanya ?
Perbedaan Flashdisk dan Hardisk apa Bedanya ?

Keduanya merupakan perangkat penyimpanan data komputer, sama-sama memiliki resiko terinfeksi virus, sehingga harus berhati-hati dalam menggunakannya.

Perbedaan Flashdisk dan Hardisk, Flash drive portabel dan Anda dapat membawanya ke mana saja, sementara hard drive terpasang di laptop atau komputer. Jika sistem harddisk komputer atau laptop mengalami kerusakan, maka akan sulit untuk diperbaiki kecuali diganti. Kapasitas penyimpanan hard drive pasti lebih besar dan lebih kuat daripada flash drive. 1GB pada flash berbeda dengan 1GB pada hard drive.

Demikian Ulasan Pertanyaan Tentang : Perbedaan Flashdisk dan Hardisk apa Bedanya ? , Jika ada jawaban lain silahkan menghubungi redaksi liputanberitaku. Terima Kasih!