Cara Menghapus Tulisan Di Foto Mudah!

Cara menghapus tulisan di foto –Tutorial cara menghapus teks dari foto menggunakan Picsart tanpa merusak background ini sangat cocok bagi siapa saja yang ingin melakukan perubahan pada foto sebelumnya.

Mengapa menggunakan PicsArt? Karena aplikasi edit foto ini sangat lengkap dan yang paling penting adalah kamu dapat menggunakan tools dengan mudah untuk menghapus tulisan dalam foto.

PicsArt memang dikenal sebagai aplikasi edit foto yang sangat populer, bahkan di Google Playstore menjadi salah satu aplikasi pilihan editor kategori fotografi. Untuk detail cara menghapus teks dari foto menggunakan PicsArt di HP Android atau iOS kamu, langsung simak panduannya berikut ini.

Cara Menghapus Tulisan Di Foto Mudah!
Cara Menghapus Tulisan Di Foto Mudah!

Cara Menghilangkan Tulisan Dengan PicsArt

Dengan aplikasi PicsArt ini, kamu bisa menghapus tulisan di foto hanya dalam waktu 2 menit. Jadi untuk pemula sangat cocok karena tidak sulit atau rumit untuk digunakan.

  • Buka aplikasi Picsart di ponsel kamu (jika kamu belum menginstalnya, kamu dapat mengunduh aplikasinya langsung dari Google Playstore untuk pengguna Android dan dari App Store untuk pengguna iPhone ).
  • Setelah instalasi, buka aplikasi dan tekan ikon “+” untuk menambahkan/menulis (menghapus tulis) foto yang ingin diedit.
  • Di menu “alat”, Anda dapat memilih opsi “kloning” (alat ini mirip dengan Photoshop)
  • Langkah selanjutnya segera gunakan tool bersimbol sasaran dan tempatkan di area sebelah foto untuk menutupi tulisan yang ingin dihilangkan atau hapus dari foto.
  • Kemudian lanjutkan mengarsir teks yang ingin Anda tutupi dengan area target sebelumnya menggunakan alat kuas. Anda dapat menyesuaikan alat kuas dalam hal ukuran, opasitas, dan kekerasan sesuai dengan kebutuhan Anda. Agar tidak ada bekas-bekas hasil nantinya, Anda bisa mengatur hardness dan capacity ke level yang rendah.
  • Anda dapat menggunakan alat dengan simbol “Ragy” jika terjadi kesalahan saat mengarsir/menutup teks pada gambar.
  • Jika sudah bersih dan tulisan sudah tidak muncul lagi, kamu bisa langsung menyimpan foto tersebut di galeri ponsel kamu.

Kesimpulan

Seperti itu panduan cara menghilangkan watermark atau tulisan dari foto menggunakan aplikasi PicsArt langsung dari ponsel tanpa merusak atau menutupi background.