Rekomendasi Kost Putri Murah Jogja Bulanan

Kost putri murah jogja bulanan –Akhir-akhir ini banyak mahasiswa yang bertebaran memadati jalanan Yogyakarta. Dari burjo, angkringan, kafe hingga area universitas. Sementara Covid-19 belum berakhir, tampaknya beberapa Universitas sudah mengadakan kelas offline, mengharuskan mahasiswa untuk segera kembali ke kampus untuk mengikuti kuliah. Mungkin ada beberapa fakultas yang belum mengadakan pertemuan tatap muka, namun mahasiswa tetap harus pergi ke Jogja untuk penelitian atau kegiatan lainnya.

Dalam situasi seperti itu, banyak mahasiswa baru yang mencari kost-kostan di sekitar Universitas dari seluruh Indonesia. Memang sulit sekali mencari kost yang layak dan nyaman, tetapi tetap dengan harga sewa yang terjangkau. Kadang ada bangunan yang sangat lengkap tapi lokasinya tidak strategis dan jauh dari kampus. Ada juga yang murah, tapi ternyata kondisi lingkungan tidak mendukung.

Oleh karena itu, kami akan memberi rekomendasi beberapa kost putri murah di jogja yang nyama untuk ditinggali.

Rekomendasi Kost Putri Murah Jogja Bulanan
Rekomendasi Kost Putri Murah Jogja Bulanan

Kost Putri Murah Jogja Bulanan

1. Kos Putri Asoka

Lokasi kost putri pertama ini berada di Jl. Sendok, Gang VIII No. 119B, RT. 06/RW. 01, Manggung, Karanggayam, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bangunannya bergaya kuno, berlantai dua, dan setiap kamar memiliki kamar mandi sendiri.

Untuk lokasi yang tidak jauh dari kampus UGM dan UNY, harga sewa kost Putri Asoka relatif terjangkau. Dengar-dengar, pada tahun 2022 harga sewa kost berada di kisaran Rp 700.000 per bulan, dengan fasilitas kamar seperti tempat tidur(termasuk kasur), lemari pakaian, meja dan kursi.

Secara keseluruhan Asoka Princess Guesthouse cukup nyaman dan aman. Selain dapur bersama, Wi-Fi dan taman yang sejuk di tengahnya, ada juga tempat parkir motor yang dijaga bapak-bapak yang sangat baik. Sayangnya, Kos Putri Asoka memberlakukan jam malam bagi penghuninya. Jadi jika kamu memiliki hobi nongkrong malam, sepertinya kamu tidak cocok dengan kost ini.

2. Kos Pak Ibnu

Kost Pak Ibnu tidak jauh dari kost Putri Asoka, hanya beberapa meter saja. Berbeda dengan kost yang padat penghuni, suasana Kos Pak Ibnu sangat homy meski memiliki banyak kamar. Bangunannya berbentuk seperti rumah, dengan tempat parkir motor, dapur bersama, halaman luas. Tentang keamanan? Jangan khawatir, beberapa sudut terdapat CCTV 24/7.

Bangunan Kos Pak Ibnu terdiri dari dua lantai dengan bagian depan dan belakang. Untuk kamar mandi luar harga sewa sekitar Rp 600.000, sedangkan kamar mandi dalam sekitar Rp 800.000 – Rp 900.000. Kamar mandi dalam dan luar ruangan memiliki fasilitas seperti tempat tidur, lemari, meja, dan kursi. Tidak perlu khawatir terkena jam malam, karena penghuninya diberi kunci masing-masing.

3. Kos Putri Jibe

Lokasi kos-kosan beserta warung makan ini ada di Jalan Kaliurang KM 5, Gang Kenari No. 1-B, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bangunan Kos Putri Jibe cukup besar dan megah, berlantai dua dengan sekitar 30 kamar kost. Ukuran kamarnya sangat besar, dengan tempat tidur, meja belajar, lemari pakaianbeserta gantungan baju. Toilet terletak di luar kamar, dan setiap toilet digunakan maksimal empat penghuni, sehingga jadwal pembersihan toilet diatur dengan kesepakatan penghuni.

Dengan sewa bulanan sekitar Rp 700.000, kamu sudah bisa mendapatkan berbagai fasilitas bersama yang sangat lengkap, seperti dapur, tempat cuci piring, laundry, rak jemuran dan tempat untuk menyetrika pakaian. Semua penghuni guest house mendapatkan kunci kamar dan kunci gerbang, jadi tidak ada jam malam.

4. Kos Cendana

Kesulitan kost yang halamannya maut untuk parkir mobil? Nih saya rekomendasikan kost murah yang halamannya bukan cuma tempat parkir, tapi cocok juga buat main bulutangkis, kerja kelompok, atau bahkan rapat UKM. Lokasinya Jl. Kaliurang KM. 7, Gang Cendana No. 1D, Kentungan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Meski jarak antara Kos Cendana dengan kampus UNY dan UGM tidak sedekat kost-kost sebelumnya, kost ini menjadi pilihan tepat bagi mahasiswa selow yang ingin sedikit menjauh dari keramaian dan lingkungan warga Klebengan. Jika kamu ingin berbelanja di pasar, kamu bisa mengunjungi pasar Kolombo dengan berjalan kaki keluar gang.

Gaya bangunan Kos Cendana menurut saya mirip dengan vila-vila di sekitar Jakal. Modern, nyaman dan kokoh. Kamar di Kos Cendana memang tidak banyak, namun suasana di setiap kamar sangat menarik karena terjaga dengan baik. Selain itu Mbak Pon pengurus kost Cendana selalu memperhatikan kebersihan, ketertiban dan kenyamanan kost.

Kamar di Kos Cendana bisa disewa dengan harga Rp 700.000 per bulan ya. Walaupun kamar mandinya di luar kamar, kost ini tetap layak dipertimbangkan.

Kesimpulan

Semoga empat rekomendasi di atas dapat membantu kamu mencari kost putri murah jogja bulanan. Jangan lupa bagikan artikel ini kepada keluarga dan teman-teman kamu yang sedang cari kost putri murah dekat UGM dan UNY!

Ă—