Download Aplikasi Catat Meter Terpusat

Selamat datang di liputanberitaku.com aplikasi catat meter terpusat –Catat Meter App adalah aplikasi dan situs web berbasis Android yang di rancang khusus untuk pencatat meteran listrik. Dengan hadirnya aplikasi tersebut dapat memudahkan karyawan dalam melakukan pembacaan dan pencatatan meteran listrik secara digital.

Hasil aplikasi ini lebih akurat dan memiliki fungsi Tag GPS dan Foto. Fungsi ini membuktikan bahwa proses pembacaan dan pencatatan meter listrik konsumen telah di lakukan dengan benar.

Download Aplikasi Catat Meter Terpusat
Download Aplikasi Catat Meter Terpusat

Aplikasi Catat Meter Perusahaan PLN

Dunia digital saat ini memudahkan setiap orang untuk melakukan berbagai tugas. Kedua aktivitas penelusuran tersebut untuk tujuan informasional dan Anda dapat mencari film streaming atau video lucu.

Hal ini tidak hanya bermanfaat bagi individu, tetapi juga bagi bisnis yang sangat terbantu dengan perkembangan teknologi digital yang berkembang pesat.

Salah satunya PLN. Untuk memudahkan pekerjaan petugas lapangan perusahaan, PLN memperkenalkan Cater (Meter Record) yang berperan penting dalam sistem kerja petugas lapangan perusahaan PLN.

Keunggulan Aplikasi Catat Meter Terpusat

Keunggulan Aplikasi Catat Meter Terpusat

Perusahaan Listrik Negara merupakan anak perusahaan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memegang peranan penting dalam sektor ketenagalistrikan Indonesia.

Perusahaan ini memiliki aplikasi yang berisi catatan-catatan penting data kelistrikan khususnya PLN itu sendiri. Aplikasi ini tersedia untuk pekerja pengiriman BMAX.

Aplikasi ini tersedia dalam bentuk website (desktop) atau android, khusus untuk digunakan oleh pekerja lapangan PLN. Belakangan ini, PLN banyak melakukan terobosan dan modernisasi.

Hal ini untuk memajukan bisnis PLN dengan bermitra dengan pihak swasta atau pemasok tertentu untuk mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi perusahaan.

Selain itu, penting juga untuk menjadikan PLN lebih modern dan up-to-date. Berkat aplikasi Record Meter yang terpusat ini, pasti akan memudahkan pekerja PLN dalam menyelesaikan tugas sehari-hari.

Dengan menggunakan aplikasi tentunya semuanya akan lebih praktis, simpel dan detail. Petugas lapangan PLN lebih mudah mendaftarkan meteran.

Selain itu, petugas dapat menggunakan banyak fitur keren di aplikasi. Oleh karena itu, selain memberikan kenyamanan, juga menciptakan kenyamanan bagi pegawai PLN.

Manfaat dan Tujuan Aplikasi Cata Meter Terpusat

Catat Meter Terpusat Android ACMT merupakan layanan dari perusahaan BUMN yaitu Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Dengan adanya layanan ini memungkinkan smartphone milik perekam meteran PLN untuk membaca dan mencatat meteran listrik secara digital dan lebih akurat.

Selain itu, aplikasi ini menyertakan bukti foto dan tag GPS untuk foto petugas. Menariknya, aplikasi Catat Meter masuk dalam finalis kategori technical support pada tahun 2013 lalu.

Pengembangan aplikasi dimulai pada awal tahun 2012 oleh salah satu pegawai PLN. Melalui aplikasi, permainan nakal konsumen PLN dapat dideteksi dengan cepat dan mudah.

Juga, petugas tidak dapat terlibat penipuan dengan pelanggan dalam melakukan kecurangan listrik.

Cater Terpusat adalah aplikasi pembacaan meter terpusat yang terintegrasi langsung dengan AP2T dan dapat diakses secara online oleh agen melalui website.

Aplikasi ini dapat lebih meningkatkan efisiensi proses pelayanan PLN dalam mengolah data hasil registrasi meter yang dilakukan oleh petugas lapangan PLN.

Cara Install Aplikasi Catat Meter Online

  1. Langkah pertama untuk install aplikasi ini adalah dengan mendownload aplikasi Cater terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya aktifkan unknown source yang terdapat pada pengaturan keamanan.
  3. Proses berikutnya, cari apk Cater PLN.
  4. Selanjutnya klik serta tekan “Pasang”. Tunggu beberapa saat hingga proses install berhasil.
  5. Apabila proses install berhasil, maka anda dapat membuka Cater tersebut dan manfaatkan untuk mendukung pekerjaan catat meter PLN.

Kesimpulan

Kehadiran aplikasi Catat Meter Terpusat, selain memudahkan tugas operator lapangan, juga memudahkan pekerjaan staf kantor. Mereka dapat mengolah data berdasarkan laporan yang diterima dari operator lapangan.

 

a.1