Cara Membuat Nada Dering WA dengan Mudah

nada dering wa –Membuat ringtone WA agar tidak membosankan sebenarnya tidak terlalu sulit. Nada dering WA sering terdengar monoton. Untuk melakukan ini, kamu dapat mengganti nada dering Whatsapp dengan nada Google yang dapat kamu buat dengan mudah.

WhatsApp sekarang menjadi salah satu aplikasi pesan instan dan alat komunikasi paling populer. Bahkan, aplikasi ini sudah digunakan oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia.

Banyak pengguna WA yang terkadang bingung ketika mendapat pesan atau panggilan. Terlebih nada dering yang sama.

Cara Membuat Nada Dering WA dengan Mudah
Cara Membuat Nada Dering WA dengan Mudah

Cara Membuat Nada Dering WA yang Mudah dengan Suara Google

Sebenarnya WhatsApp mendukung fungsi yang memungkinkan kamu untuk mengubah nada dering dari kontak tertentu.

Namun, nada dering yang tersedia seringkali monoton dan menawarkan pilihan yang tidak menarik. Kamu dapat membuat nada dering tanpa menggunakan aplikasi.

Kamu hanya perlu menggunakan situs teks populer bernama hangoftext.com. Text-to-Speech adalah program yang mengubah teks menjadi suara.

Teknologi dari Google Translate ini bisa mengucapkan pengucapan banyak bahasa. Jadi seperti itu hasil dari teknologi sound of text.

Sejauh ini, suara Google adalah wanita dewasa. Ketika dia berbicara, suaranya datar dan hampir tanpa ekspresi. Kedengarannya seperti suara robot.

Gunakan Situs Soundoftext.com

Untuk menggunakan suara, kamu bisa mencoba teknologi dari website yang tersedia soundoftext.com. Di bawah ini adalah cara membuat nada dering WA.

  1. Masuk ke soundoftext.com
  2. Kemudian masukkan kata-kata yang ingin diucapkan pada kolom “Teks”.
  3. Kemudian pilih bahasa yang ingin kamu gunakan di menu “Voice” dan klik “Submit”.
  4. Kemudian unduh audio file teks yang dikonversi ke file MP3. Kamu hanya perlu mengklik tombol “Unduh”. File MP3 secara otomatis ditransfer ke memori.

Cara Ganti Nada Dering

Setelah mendapatkan file MP3 untuk nada dering WhatsApp, sekarang Anda dapat masuk ke langkah-langkah menggunakan MP3 sebagai nada dering.

Setelah menambahkan nada dering Google Voice Text, saatnya membuka WhatsApp. Berikut adalah langkah-langkah sederhana.

  1. Pertama, buka menu “Pengaturan”.
  2. Kemudian pilih menu “Pemberitahuan”.
  3. Setelah itu, ubah “Ringtone Notifikasi” untuk setiap kategori. Baik itu pesan pribadi, grup, panggilan, atau panggilan video. Mengubah nada dering untuk pesan pribadi juga tidak masalah.
  4. Kemudian pilih nada dering notifikasi dengan nama file audio teks yang ditambahkan.
  5. Terakhir, klik pada suara. Setelah itu, Google Voice akan muncul secara otomatis untuk setiap pesan yang masuk.

Kesimpulan

Agar nada dering terus bersuara, pastikan menu “Suara/Volume” tidak dibisukan, hanya getar. Nada dering WA sudah tidak membosankan lagi. Demikian juga cara membuat ringtone WA yang kebetulan mudah untuk dicoba.