Review Honda Activa Premium Terbaru

honda activa premium –Activa Premium Edition telah resmi memasuki pasaran. Motor matic ini dikenal sebagai versi premium dari Honda Beat.

Bukan tanpa alasan mengapa motor ini di kenal sebagai Honda beat versi premium. Nyatanya, Activa Premium menggunakan mesin yang sama persis dengan Honda Beat.

Namun dari segi desain, mesin ini tidak terlalu mirip dengan Honda Beat yang sudah ada di pasaran. Jika melihat foto yang dibagikan oleh Honda, Activa Premium Edition hadir dengan warna yang sangat menarik.

Review Honda Activa Premium Terbaru
Review Activa Premium Terbaru

Activa Premium Edition Hadir di India

Pabrik otomotif asal Jepang kembali dengan produk terbarunya. Kini mereka menghadirkan skutik bernama Activa Premium edition.

Sejak peluncurannya, motor ini di juluki Honda Beat versi terbaru.

Hal ini tak lain karena Activa Premium Edition menggunakan tipe mesin yang sama dengan Honda beat.

Skuter Activa Premium Edition menggunakan mesin 109,5cc satu silinder dengan injeksi PGM FI. Mesin ini juga sudah berpendingin udara, mirip dengan Honda Beat.

Menurut Honda, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 7,6 hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 8,84 hp pada 5.500 rpm.

Desain yang Sederhana dan Elegan

Dari segi desain, motor ini memiliki desain yang terlihat sederhana. Mengutip Bikewale, Activa Premium Edition tersedia dalam tiga pilihan warna: Matte Sangria Metallic, Pearl Siren Blue, dan Matte Marshal Green Metallic.

Dari ketiganya, hanya versi Pearl Siren Blue yang mendapatkan hasil glossy. Sedangkan dua lainnya mengusung matte finish yang tak kalah menarik.

Selain tema cat, Activa Premium Edition juga mendapat velg berwarna emas dengan garnish apron di bagian depan.

Honda juga akan melengkapi logo Activa di bodi motor dengan aksen emas dan tambahan stiker “Premium”. Perubahan terakhir dilakukan pada panel interior dan penutup jok berwarna coklat tua.

Ukurannya Cukup Mungil

Dari segi dimensi, Activa Premium Edition memang tidak sebesar Honda Vario, namun juga tidak sekecil Honda Beat. Dimensi mesin: panjang 1833mm, lebar 697mm, dan tinggi 1156mm.

Untuk wheelbasenya sendiri, motor ini memiliki ground clearance 1260mm dan ground clearance 162mm. Tangki bahan bakar Activa Premium Edition juga lebih besar yaitu 5,3 liter.

Dengan berat hanya sekitar 106 kg, Activa Premium Edition menggunakan suspensi teleskopik di depan dan suspensi pre-tensioned di belakang.

Ban 90/90 ukuran 12 di depan dan 90/100 ring size 10 di belakang juga melengkapi tampilan Activa Premium Edition. Sedangkan sepeda motor menggunakan rem tromol untuk pengereman depan dan belakang.

Skutik Activa Premium Edition dibanderol sekitar Rp 14 jutaan di India. Tertarik untuk memiliki salah satunya?

Kesimpulan

Itulah informasi mengenai honda activa premium terbaru yang sudah resmi rilis dipasaran, motor dengan desain yang sederhana dan memiliki warna-warna yang cukup menarik. Semoga bermanfaat!