Cara Transfer Kontak dari iPhone ke Android !

Liputanberitaku.com —  Cara transfer kontak dari iPhone ke Android !- Ramainya kedatangan handphone berbasiskan Android dengan bermacam mode tidak mungkin ada perubahan pemakai handphone dari basis lain ke Android, ditambah dari pemakai iPhone atau iOS ke Android.

Namun, ada satu perihal yang penting dan memungkinkannya membuat sebagian orang malas untuk ganti handphone yaitu contact dalam handphone lama. Cara Transfer Kontak

Tetapi, tidak perlu cemas, ada banyak hal yang dapat dilaksanakan untuk selamatkan contact Anda jika ingin berpindah dari iOS ke Android.

Berikut langkah atau Cara transfer kontak dari iPhone ke Android !

Transfer lewat Cloud

Jika Anda mempunyai iCloud aktif pada iPhone, sistem ini cuman mempunyai waktu singkat. Lantas bagaimana triknya mentransfer memakai cara itu? pergilah ke Seting, selanjutnya tentukan “Mail, Kontak, Calender”, kemudian tentukan “Accounts”di mana Anda menyaksikan iCloud tercatat.

Tentukan pilihan ini, selanjutnya hidupkan toggle atau ganti “Kontaks”. iPhone Anda akan minta untuk “Merge” contact piranti dengan iCloud.

Sesudah proses ini dilaksanakan, tujukan ke icloud.com di situs browser computer, log ini dengn Apple ID, kemudian select “Kontak”. Click roda kecil di pojok kiri bawah, selanjutnya pencet Select All. Kemudian, click roda kecil kembali dan tentukan “Export vCard”. Cara Transfer Kontak

Tujukan ke gmail.com. click pada tombol “Mail”, selanjutnya tentukan “Kontak” click tab “More”, select “Impor”, select “Choose File”, kemudian file vCard yang diletakkan. Saat usai impor, Gmail akan tampilkan jumlah contact yang sudah sukses di-import.

Pakai Program Faksi Ke-3

Bila beberapa sistem itu tidak bekerja yang baik, Anda dapat pakai program faksi ke-3 untuk mentransfer contact iOS ke Android. Cara Transfer Kontak

Dua program faksi ke-3 yang dapat dipakai untuk mengalihkan contact dari iPhone ke Android ialah PhoneSwappr dan My Kontak Backup.

Sinkronkan Account Google

Untuk memakai handphone Android, umumnya dibutuhkan account Google, tapi jika Anda belum memiliki, dapat dibikin lebih dahulu. Sesudah usai membuat account Google, mengambil iPhone Anda dan tujukan ke “Mail, Contact, Kalender”dari menu Seting Anda. Cara Transfer Kontak

Di sini sebagai tempat di mana account Google akan di masukan. Kemudian, pencet tombol “Add Akun”, dan tentukan opsi Gmail, dan masukan info login didalamnya.

tahap selanjutnya, iPhone akan minta apa yang ingin disesuaikan dengan account Google. Sementara penyelarasan contact jalan, Anda harus jaga akses internet masih tetap tersambung.

Transfer dengan iTunes

Jika contact Anda diletakkan secara lokal atau Anda memakai account selainnya Gmail, Anda dapat mentransfer contact lewat iTunes di Computer Windows atau Mac. Cara Transfer Kontak

 

Itu langkah sesuai contact dari Android ke IOS atau kebalikannya