TikTok Luncurkan Film Pendek Pertama Berjudul “X&Y”

Liputanberitaku.com — TikTok Luncurkan Film Pendek Pertama Berjudul “X&Y”- Untuk memperingati Festival Film Indonesia, TikTok yang disebut basis video pendek yang bekerja bersama dengan Antelope Studio dan melaunching film pendek vertikal pertama dengan judul “X&Y” di TikTok Indonesia Film.

Film pendek ini akan tampil di TikTok mulai 29 Maret sampai 4 April 2021 yang dipisah dalam 6 chapter di account TikTok.

Menurut Jason Iskandar, Sutradara film “X&Y”, pemakaian handphone yang makin bertambah membuat semuanya orang sekarang terlatih dan semakin nyaman menyaksikan pola video berbentuk vertikal.

TikTok Luncurkan Film Pendek Pertama Berjudul “X&Y”

TikTok Luncurkan Film Pendek
TikTok Luncurkan Film Pendek

“Beberapa penelitian menjelaskan bila engagement rate dan video completion dari video vertikal semakin tinggi dibanding video horizontal,” ungkapkan Jason dalam penyeluncuran film pendek “X&Y” secara online, Senin (29/3/2021).

Kerjasama bersama TikTok ini memberi satu rintangan, Sekaligus peluang untuk dianya dari industri film untuk mengeksploitasi satu narasi film ke pola dengan aspect ratio yang lebih ramping.

“Ini tentu saja memberi pengalaman unik, dan berlainan dibandingkan melihat film dalam pola horizontal,” lebih Jason yang pernah memperoleh nominasi untuk film pendek di Festival Film Indonesia 2018.

Film X&Y Menjadi Inspirasi

Sementara, Angga Anugrah Putra, Head of Konten and Operations TikTok Indonesia menjelaskan kerjasama bersama sutradara professional dan berpotensi, seperti Jason Iskandar ini diharap jadi titik mula untuk peranan TikTok di dunia pertunjukan khususnya perfilman Indonesia.

“Kami mengharap film X&Y ini dapat memberikan inspirasi warga Indonesia untuk mengeksplor sejumlah fitur di TikTok untuk storytelling sekalian memberi tempat untuk beberapa inisiator berpotensi untuk membuat profesi mereka di dunia pertunjukan di Indonesia,” ungkapkan Angga.

Narasi Romansa

Film “X&Y” mengusung narasi romansa mengenai Omar, mempresentasikan sumbu Y, yang merendam rasa ke Winda, sang sumbu X yang rupanya memiliki cara ke yang lain.

Film ini diperankan oleh Jourdy Pranata yang berperanan sebagai Omar, dan Arawinda Kirana sebagai Winda yang beberapa lalu dipilih sebagai Artis Pendatang Baru Dipilih di Piala Maya 2021.

Bukan hanya diperankan artis dan artis professional, film ini mengikutsertakan kreator-kreator TikTok yang mempunyai talenta di bagian akting. Mereka salah satunya Dwynna Win sebagai Chelsea, Avan The Love sebagai Mas Yos dan Giovani Divaldhi sebagai Vano.

Soundtrack

Dan lagu “Terpikat Senyumanmu” dari inisiator musik Brigita Meilala yang disebut orisinal song dari TikTok jadi soundtrack dari film ini. Selainnya nikmati film X&Y.

Beberapa pemakai TikTok bisa juga turut berperan serta dalam menyemarakkan kedatangan film ini dengan ikuti bermacam aktivitas atau challenge bagus yang berada di dalam program TikTok.