Cara Membuat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri

Liputanberitaku.com — Cara Membuat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri- Mungkin kamu pernah merasa bosan ketika chat menggunakan WhatsApp dengan teks dan emoji yang biasa-biasa saja. Nah agar lebih ekspresif mengirim pesan kepada teman, pasti kamu sudah pernah menggunakan fitur stiker WhatsApp yang telah tersedia.

Fitur stiker bawaan WhatsApp biasanya sudah bisa kamu pakai secara otomatis dan kebanyakan berupa gambar-gambar kartun nan lucu. Tak hanya itu, stiker itu juga bisa kamu gunakan baik melalui jaringan pribadi (japri) atau WA Group (WAG) dengan teman-teman sehingga percakapan menjadi lebih menarik dan menggemaskan. Yang paling utama adalah tidak membosankan!

Namun, kamu juga bisa lho membuat stiker dengan memanfaatkan foto yang ada di galeri smartphone kamu. Foto-foto lucu atau malah konyol milik kamu yang sudah tersimpan lama bisa kamu kreasikan menjadi stiker WhatsApp pribadi dan menjadi lebih eksklusif. Bahkan kamu juga bisa membuat foto teman kamu dan memulai perang stiker di WAG.

Caranya sangat mudah untuk membuat stiker WhatsApp pribadi dengan menggunakan foto kamu atau bahkan teman kamu. Simak langkah-langkahnya di bawah ini ya.

Langkah Membuat Stiker WhatsApp Pribadi Menggunakan Foto Sendiri

  • Buka aplikasi Google Play Store.
  • Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga, yakni Stiker Maker.
  • Buka aplikasi tersebut setelah selesai terunduh.
  • Mulai buat stiker kamu dengan memencet create new yang akan membuka Galeri kamu.
  • Pilih foto mana yang akan kamu kreasikan menjadi stiker WhatsApp.
  • Jika kamu memilih foto yang berisi lebih dari satu orang, kamu harus menggunakan pilihan menu free hand crop terlebih dahulu.
  • Bila foto hanya satu orang atau kamu seorang diri, kamu tinggal pilih auto crop. Maka otomatis foto kamu sudah ter-crop sesuai ukuran wajah kamu.

<!-nextpage–>

  • Dari hasil foto yang sudah di-crop, tekan Next. Stiker kamu akan muncul sebagai New Stiker Pack.
  • Berikan nama sesuai keinginanmu. Sekadar saran, buatlah lebih dari satu stiker antara tiga hingga empat stiker agar lebih banyak pilihan.
  • Stiker kamu pun sudah jadi.
  • Tekan Add To WhatsApp lalu mengirim stiker tersebut dengan memencet menu paling atas kanan seperti tanda titik tiga.
  • Pilih Share This Pack terlebih dulu kepada teman yang ingin kamu kirimkan stiker.Stiker Maker 2

Yang perlu diingat, langkah 7 harus kamu lakukan agar stiker kamu dapat muncul pada menu WhatsApp bersama emoji lainnya. Kamu bisa menghapus kiriman Share This Pack sebelum menggunakan stiker agar tidak menjadi spam di teks teman kamu.

Kemudian kamu dapat mulai chat dengan stiker pribadi yang telah dibuat tadi kepada teman yang dikirimkan Share This Pack tersebut. Stiker kamu pun akan sudah muncul di bawah kolom teks bersama pilihan stiker kartun lainnya. Stiker WhatsApp pribadi kamu pun juga tersimpan bersama stiker kartun lainnnya pada ikon berlambang tambah di paling kanan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#artikel-asli