‘Yahoo Together’ Yahoo Resmi Luncurkan, Aplikasi Pengganti Yahoo Messenger

Liputanberitaku.com — Setelah menutup Yahoo Messenger pada 17 Juli lalu, Yahoo mengatakan sedang mengembangkan aplikas chatting baru pesaing WhatsApp, bernama Squirrel. Kala itu, Yahoo Squirrel masih dalam tahap uji coba beta. Kini, Yahoo mengumumkan jika Yahoo Squirrel resmi meluncur dengan nama Yahoo Together.

Pada awal tahun ini, Yahoo menonaktifkan salah satu aplikasi pesan instan pertamanya dari pasar, yaitu Yahoo Messenger. Keputusan tersebut karena aplikasi ini kurang menarik bagi masyarakat dan konsumen sudah beralih ke aplikasi lebih baru.

Kini, Yahoo menghadirkan aplikasi pesan instan baru dengan tampilan baru yang lebih menarik, bernama Yahoo Together. Aplikasi ini ditujukan untuk melengkapi aplikasi lain yang tersedia di pasar, salah satunya adalah Slack.

Aplikasi ini dikembangkan oleh tim yang sama dengan pengembang Yahoo Messenger. Karena menjadi versi resmi dari Yahoo Squirrel, basis keduanya masih sama dengan membawa sejumlah fitur kombinasi dari aplikasi perpesanan dan fungsi obrolan grup. Lantas, apa bedanya dengan WhatsApp?

Perbedaan utamanya adalah cara mudah mengelola grup melalui platform mobile. Sistem undangan grup pun dibuat lebih rahasia, tanpa harus menyimpan kontak nomor atau e-mail yang akan diundang, layaknya WhatsApp.