PUBG Mobile Blokir 1,6 Juta Akun Cheater, Ini Cheat yang Paling Banyak Dipakai

Liputanberitaku.com — PUBG Mobile telah secara permanen melarang atau memblokir (banned) lebih dari 1,6 juta akun cheater dalam waktu sekitar 5 hari. Dilansir Gadget NDTV, Rabu (7/4) laporan anti-cheat Ban Pan terbaru yang dibagikan oleh PUBG Mobile menunjukkan persentase pemain yang berbeda dari berbagai tingkatan yang dilarang.

Laporan itu juga membagikan persentase untuk berbagai jenis kecurangan, cheat dan hack yang digunakan. Sebagian besar hack bertujuan agar pemain yang curang dapat melakukan penguncian musuh secara otomatis.

Baca Juga : PUBG segera mempersembahkan game PUBG: New State

PUBG Mobile telah memperkenalkan sistem anti-cheat Ban Pan pada akhir 2019 untuk membersihkan permainan dari cheater dan penipu yang menggunakan eksploitasi tertentu untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil.

Sejak saat itu, banyak pemain yang telah di-banned oleh pengelola gim battle royale populer tersebut. Laporan terbaru menunjukkan bahwa PUBG Mobile melarang 1,69 juta akun yang mengakses gim secara permanen, antara 28 Maret hingga 1 April 2021.

Baca Juga : PUBG LITE Resmi Pamit, Mulai Hari Ini Tak Bisa Download Lagi!

Melalui Twitter resminya, perusahaan juga membagikan bahwa dari jumlah tersebut, 35 persen pemain berada di tingkat Bronze, 14 persen di tingkat Diamond, 12 pada peringkat Crown, 11 persen Silver dan Platinum, 9 persen Gold, 8 persen Ace, dan 1 persen Conqueror

Sementara untuk peretasan atau kecurangan yang dilakukan, PUBG Mobile menguraikan bahwa 34 persen dari akun menggunakan cheat auto-aim dan x-ray vision yang memungkinkan pemain mengunci lawan dan melihat pemain melalui dinding.

Baca Juga : PUBG Mobile Resmi Gandeng Pevita Pearce Jadi Brand Ambassador

sekitar 12 persen kecurangan menggunakan cheat kecepatan, 6 persen menggunakan modifikasi kerusakan area, 4 persen memodifikasi model karakter, dan 10 persen menggunakan jenis peretasan lainnya.

 

 

 

 

 

#artikel-asli