Link Streaming Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa 2021, Dimulai Pukul 16.45 WIB

Liputanberitaku.com — Link Streaming Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa 2021, Dimulai Pukul 16.45 WIB- Sidang isbat akan digelar di Auditorium HM Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jalan MH Thamrin No. 6, Jakarta. Kementerian Agama juga menyiarkan sidang isbat ini secara langsung di saluran televisi, radio, dan media sosial.

“Tahap ketiga, konferensi pers hasil sidang isbat oleh Menteri Agama yang akan disiarkan TVRI dan Medsos Kemenag,” kata Direktur Urusan Agama Islam Agus Salim, seperti diberitakan Kompas.com, Minggu (11/4/2021).

Baca Juga : Padusan, Tradisi Penyucian Diri Masyarakat Jawa Menjelang Ramadan

Link siaran langsung sidang isbat Ada tiga tahapan dalam acara sidang isbat. Sesi pertama akan dimulai pukul 16.45 WIB. Sesi ini akan juga akan disiarkan secara live, dengan memaparkan posisi hilal awal Ramadhaan 1442 H oleh anggota Tim Unifikasi Kalender Hijriah Kemenag. Link Streaming Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa 2021, Dimulai Pukul 16.45 WIB, dapat melalui beberapa link berikut:

  • Youtube Kementerian Agama RI
  • TVRI di http://tvri.go.id/live
  • Vidio di https://www.vidio.com/live/6441-tvri
  • UseeTV di https://www.useetv.com/livetv/tvri

Pada sesi kedua, Kementerian Agama akan menyampaikan konferensi pers hasil sidang. Dilanjutkan dengan sesi ketiga, yaitu shalat Maghrib berjamaah. Sidang isbat penetapan awal Ramadhan 1442 H akan dihadiri oleh sejumlah pihak terkait.

Baca Juga : Padusan, Tradisi Penyucian Diri Masyarakat Jawa Menjelang Ramadan

Pihak tersebut, seperti Komisi VIII DPR, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (LAPAN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institusi Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, pakar falak dari ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kemenag, dan Tim Hisab dan Rukyat Kemenag.

Sejumlah organisasi masyarakat Islam, seperti NU, Muhammadiyah, Persis dan Al Washliyah juga rencananya akan hadir langsung di Kantor Kemenag.

 

 

 

 

 

#artikel-asli