Tips Bikin Link WA dan Website di Bio Instagram dengan Linktree

Liputanberitaku.com – Tips Bikin Link WA dan Website di Bio Instagram dengan Linktree- Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer, terutama untuk menampilkan karya dan produk kepada perusahaan online. Tak hanya mengunggah foto atau video, banyak pengguna juga menggunakan fitur bio Instagram untuk menyertakan link.

Sayangnya, resume Instagram hanya mengizinkan satu tautan. Faktanya, banyak pengguna (terutama bisnis online) harus menyertakan banyak tautan, seperti tautan ke WhatsApp Business, situs web, dan akun e-commerce mereka.

Ada cara untuk mengumpulkan banyak tautan menjadi tautan terintegrasi, yaitu menggunakan alat Linktree. Dengan Linktree, beberapa tautan dapat dikumpulkan menjadi satu tautan, yang kemudian dapat diposting di Instagram.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada cara untuk mengumpulkan beberapa link menjadi satu link yang terintegrasi, yaitu menggunakan tool Linktree. Dengan Linktree, beberapa tautan dapat dikumpulkan menjadi satu tautan, yang kemudian dapat diposting di Instagram. Saat diklik, satu link mengarahkan pengunjung ke halaman “pohon link”, yang berisi link ke berbagai platform digital pemilik akun.

Baca Juga : Cara Membuat Stiker WhatsApp Dengan Foto Sendiri

Menariknya, alat ini gratis untuk digunakan, meski ada fitur lain seperti plan link, SMS link, email newsletter, dan priority link yang hanya bisa diakses setelah Anda membayar biaya berlangganan sebesar Rp49.000. Jadi, untuk menggunakan Linktree untuk memuat beberapa tautan di profil Instagram Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Tips Bikin Link WA dan Website di Bio Instagram dengan Linktree

Cara membuat link Linktree di Instagram

Pertama buka website Linktree melalui link berikut. Kemudian, buat akun Linktree dengan mengisi alamat email, nama, dan kata sandi Anda. Selanjutnya, pilih paket software yang dibutuhkan, apakah gratis atau berbayar. Setelah memverifikasi akun, klik “Tambahkan Tautan Baru”, lalu isi nama situs web dan tempel tautan yang diperlukan. Untuk menambahkan tautan lain, cukup klik “Tambah Tautan Baru” lagi.

Terakhir, ketuk “share” yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih “copy myLinktree URL”. Setelah itu, paste tautan Linktree ke bio Instagram. Carannya, buka profil akun Instagram > profil > klik kolom bio lalu tempelkan tautan Linktree.

Cara membuat link WhatsApp di Linktree untuk Instagram

Selain tautan situs web, YouTube, atau blog, pengguna juga bisa membuat tautan chat WhatsApp dan menaruhnya di tautan Linktree. Biasanya, cara ini ditempuh pebisnis online pemula untuk memudahkan calon pembeli menuju chat WhatsApp Business. Membuat tautan WhatsApp untuk dicantumkan ke Linktree cukup mudah. Pertama, buat chat WhatsApp menggunakan API.

Baca Juga : Mau Ganti HP? Begini Cara Logout dan Backup Akun WhatsApp

Caranya, ketik “https://api.whatsapp.com/send?phone=(isi nomor WhatsApp Business/WhatsApp personal sesuai yang dikehendaki)” di address bar. Gunakan kode “62” sebagai pengganti angka “0” untuk nomor WhatsApp. Jika sudah cukup, tinggal salin (copy) dan paste tautan dan cantumkan ke Linktree seperti cara di atas. Pengguna juga bisa menambahkan teks di Chat WhatsApp.

Teks ini berguna untuk memudahkan pengguna mengirim pesan untuk pertama kalinya. Misalnya, chat pertama berisi “Semangat pagi”. Cukup tambahkan beberapa kode tambahan berikut “&text=semangat%20pagi”.

Sehingga, keseluruhan link menjadi “https://api.whatsapp.com/send?phone=(nomor WhatsApp)&text=semangat%20pagi. Setelah itu, tempelkan tautan WhatsApp tersebut ke akun Linktree mengikuti langkah-langkah di atas. Dengan demikian, followers Instagram akan lebih mudah mengakses situs web, WhatsApp Business, maupun tautan lain.

 

 

 

 

 

#artikel-asli