Beberapa Fitur Unik Smartphone Yang Jarang Diketahui

www.liputanberitaku.com— Beberapa Fitur Unik Smartphone Yang Jarang Diketahui- Teknologi saat ini semakin banyak berkembang pesat. Benar dengan ponsel cerdas Anda. Tidak semua orang orang asing dapat mendengar ponsel cerdas Anda lagi atau biasa disebut HandPhone (HP) selalu ada waktu untuk memperbarui fitur
Karena. Di zaman modern sekarang ini, jangan Anda tahu smartphone sekarang smartphone itu telah menjadi penting dalam hidup kita.
Mulai dari anak kecil, remaja bahkan manusia meskipun tua, itu tidak asing lagi namanya smartphone.

Mungkin kebanyakan orang hanya menggunakan smartphone untuk komunikasi jarak jauh, aktif di media sosial, hiburan multimedia, dan hanya bermain video game. Ternyata selain banyaknya fitur dan teknologi pintar untuk smartphone yang digabungkan oleh pabrikan, kita masih bisa memanfaatkan layanan jutaan Playstore pihak ketiga.

Jutaan fitur bisa kita dapatkan dari pihak ketiga ini dengan mendownload aplikasi Android atau bahkan mengembangkan teknologi yang ditawarkan. Tentunya fitur-fitur hebat dari smartphone ini dapat mempermudah aktivitas dan hobi kita sehari-hari.

Ingin tahu fitur-fitur fungsionalitas smartphone pintar yang jarang kita kenal?

Beberapa Fitur Unik Smartphone Yang Jarang Diketahui

1. Dapat digunakan untuk mengontrol komputer dari jarak jauh

sumber berkas: lemoot.com

Smartphone dan komputer merupakan perangkat elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat dunia untuk membantu pekerjaan manusia. Pernahkah Anda terpikir untuk mengontrol perangkat komputasi, baik itu komputer atau laptop, hanya dengan smartphone. Anda dapat menggunakan fungsionalitas luar biasa ponsel cerdas Anda sebagai remote control untuk mengontrol komputer Anda dari jarak jauh.

Tentunya kedua perangkat elektronik harus terhubung ke Internet atau ke jaringan WIFI untuk melakukan sinkronisasi satu sama lain. Menurut survei saya, ada beberapa smartphone yang memiliki fungsi built-in dari remote control komputer.

Sebagian besar produsen elektronik melihat fitur-fitur bagus dari sebuah smartphone hanya dengan satu mata. Hal ini tidak terlepas dari minimnya minat konsumen dalam mengontrol perangkat komputasi dari jarak jauh. Selain itu, pabrikan mungkin tidak ingin membebani ponsel cerdas mereka dengan aplikasi seperti pengontrol komputer pihak ketiga yang banyak tersedia di internet.

2. Bisa menjadi mikrofon untuk perangkat komputer

sumber gambar: i2.wp.com

Biasanya perangkat komputasi tidak memiliki mikrofon seperti ponsel. Kehadiran microphone pasti sangat menunjang aktivitas keseharian Anda, seperti video call via scape, dokumentasi audio, editing, karaoke bahkan menjadi youtuber. Salah satu solusi untuk masalah ini adalah dengan membeli mikrofon eksternal yang harganya cukup mahal di saku Anda.

Siapa sangka smartphone kesayangan Anda akan menjadi mikrofon eksternal yang tentunya murah dan mudah digunakan. Ponsel memiliki mikrofon internal yang merekam suara Anda selama panggilan dan merekam suara Anda.
Sebuah fitur bagus dari smartphone Anda yang mungkin belum pernah Anda coba sangat berguna jika Anda membutuhkan mikrofon eksternal dan gratis. Cara penggunaannya pun cukup sederhana.

Hal pertama tentang mengonversi ponsel cerdas Anda ke mikrofon adalah mengunduh WO Mic secara gratis. Aplikasi ini dapat menambahkan fungsionalitas smartphone Anda seperti mikrofon perangkat komputasi. Rekaman untuk aplikasi WO Mic tergantung pada smartphone Anda, jika smartphone memiliki kualitas suara maka kualitas rekaman juga akan baik.

3.Dapat digunakan untuk menghasilkan kode pemrograman (coding)

sumber gambar: 1.bp.blogspot.com

Siapa pun yang sangat bersemangat tentang pemrograman tahu bisnis pengkodean. Nah, mungkin bagi kita yang awam orang awam hanya mengetahui coding dari komputer atau laptop dengan spesifikasi tingkat tinggi. Ini tidak sepenuhnya benar dan, seiring dengan waktunya, tugas pengkodean dapat dilakukan melalui laptop biasa.

Siapa sangka smartphone Android bisa digunakan untuk tugas koding. Anda bisa berlatih merakit struktur pemrograman menggunakan smartphone kesayangan Anda, misalnya menggunakan perangkat komputer. Fitur pintar dari smartphone tidak hanya dapat digunakan untuk belajar tetapi juga untuk pemrograman tingkat tertinggi, yang juga dikenal sebagai profesional.
Banyak aplikasi pengkodean ponsel cerdas yang berkembang biak di Internet, salah satu aplikasi pemrogram terbaik disebut Dcoder. Aplikasi hebat ini dapat digunakan untuk membuat kode bahasa pemrograman yang berbeda dengan smartphone saku sederhana.

 

Baca Juga : Acara ‘Spring Loaded’ April 2021 Apple: Ini semua yang diluncurkan hari ini!