Simak! Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Instagram

Liputanberitaku.com — Simak! Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Instagram- Dalam berbisnis atau menampilkan personifikasi diri (personal branding)di Instagram, profil bio adalah kunci mendapatkan jumlah pengikut yang lebih banyak. Karena semakin banyak pengikut, semakin banyak orang yang berpotensi membeli produk Anda.

Dalam mengupdate biodata instagram, pengguna dapat menghapus foto atau video yang tak sesuai keinginan. Hal itu dilakukan untuk dapat merapikan kembali feed, sehingga tampilan bio menjadi lebih segar serta berbeda.

Selain itu, beberapa alasan seseorang menghapus foto karena jumlah like yang sedikit. Setiap pengguna menjadi kurang percaya diri untuk menampilkan bio Instagram ke publik.

Baca Juga : Alasan Mengapa Bisnis Anda Harus Ada di Instagram

Terkadang, foto-foto yang mempunyai kesan khusus malah terhapus dengan tidak sengaja. Panik dan takut itulah perasaan pengguna mengetahui fotonya telah terhapus.

Tak perlu khawatir, untuk mengatasi hal ini Instagram telah mengeluarkan fitur “Recently Deleted”. Sebuah fitur yang membantu pengguna mengelola kontennya. Pengguna dapat meninjau dan memulihkan konten yang dihapus di aplikasi Instagram.

Simak! Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Instagram

Melalui fitur ini, pengguna juga dapat terlindung dalam membantu mencegah peretas menyusupi akun Anda dan menghapus kiriman yang telah terbagikan.

“Mulai hari ini, kami akan meminta orang untuk memverifikasi terlebih dahulu bahwa mereka adalah pemegang akun yang sah saat menghapus atau memulihkan konten yang baru dihapus secara permanen,” ungkap Instagram lewat laman resminya.

Untuk dapat mengakses konten yang telah terhapus, pengguna hanya perlu membuka profil kemudian klik tanda titik tiga pada pojok kanan atas. Setelah itu, pilih pengaturan dan lanjutkan ke Akun.

Simak! Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Instagram

Pada aplikasi yang telah diperbarui menu Recently Deleted (Baru Saja Dihapus) dapat ditemukan. Dari menekan tombol tersebut, Anda dapat memulihkan atau menghapusnya secara permanen. Selanjutnya pilih postingan yang ingin Anda pulihkan dan pilih Restore (kembalikan).

Terakhir, pengguna hanya perlu melakukan proses verifikasi dengan memasukkan kode OTP (One Time Password) yang akan dikirimkan melalui SMS atau e-mail berdasarkan nomor telepon pengguna di Instagram. Langkah selanjutnya pilih Confirm (Konfirmasi).

Sekian semoga bermanfaat:)