5 Jersey Termahal Didunia

www.liputanberitaku.com— Anda selalu dapat menemukan model jersey terbaru setiap musim. Bagi klub, jersey merupakan sumber pendapatan utama. Namun yang jelas tidak semua orang bisa membeli kaos aslinya. Versi yang disebut KW adalah alternatif.

Di pasaran, Anda sering mendengar istilah ORI dan KW. ORI biasanya disebut sebagai produk asli, sedangkan KW adalah sebutan barang palsu, dengan beberapa jenis yang dibagi lagi ke dalam kategori KW. Ini tergantung tingkat kemiripannya dengan aslinya, seperti KW Perfect, KW Super dan KW AAA (A3).

Beberapa kaos sepak bola bukan hanya seragam yang menghiasi tubuh pemain. Beberapa lapangan sepak bola ditandai sebagai benda bersejarah.Karena nilai historisnya yang tinggi, kaus mantan pesepakbola ini dijual di lelang dengan harga yang sangat tinggi.

Berikut 5 jersey termahal didunia :

Jersey terbaru Zidane di Madrid (4999 pounds)

sumber gambar : www.sportinglife.com

Jenius Zinedine Zidane menandai era sepakbola dunia dengan keanggunan dan kualitas teknisnya. Berbekal bakat alami di bidang olahraga, gelandang Prancis ini berhasil memenangkan segalanya bersama klubnya dan timnas Prancis. Dia adalah pemain luar biasa yang menceritakan karir sepak bolanya di Real Madrid, memenangkan Piala Eropa pada tahun 2002. Hal tersebut terjadi pada jersey terakhir yang ia kenakan sebagai pemain Real Madrid sebelum akhirnya memutuskan pensiunDi sebuah lelang, kemeja gelandang Perancis-Aljazair terjual hampir £ 5.000. Sukses sebagai pemain, Zidane terus melatih tim sampai sekarang.Zidane dibudidayakan dan dikembangkan oleh kota Marseille, oleh sebuah keluarga Aljazair. Dari kota inilah dia bergabung dengan klub akademis dan kemudian Cannes ketika dia membuat debut kelas pertamanya di Prancis pada usia 17 tahun. Pada tahun 1992, setelah klub sebelumnya turun ke divisi dua, antara lain menjadi Girondins de Burdeaux. Dari klub inilah saat itu mulai mendunia.

Jersey Pele Santos (6000 pounds)

sumber berkas: http://www.daftarlegendasepakbola.web.id/

Selama 18 musim bersama Santos, legenda sepak bola Brasil itu menciptakan banyak keajaiban. Selama itu, ia juga mencetak 618 gol dalam 632 pertandingan sebelum akhirnya pindah ke klub Amerika, New York Cosmos. Jersey Santos bersejarah Pelé juga dijual seharga £ 6.000.

Pada zamannya, Pele sangat terkenal dan menjadi pemberani berkat keahliannya. Alhasil, usai pertandingan, jersey selalu menjadi incaran pemain lain. Saat mengenakan seragam New York Cosmos, Pele bahkan membawa 30 kaos untuk dibagikan kepada pemain yang diinginkannya.Bisa dibilang Pele adalah pemain manusia, tapi dia robot seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.Di akhir karirnya, Pele menghabiskan dua tahun terakhir berseragam Cosmos di North American Football League (NASL) dari tahun 1975 hingga 1977.Saat itu Pele memang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik setelah memenangi tiga gelar juara dunia bersama timnas Brasil.

Jersey Away Pele Brasil (13000 pounds)

sumber gambar : encrypted-tbn0.gstatic.com

Baju lain untuk Pelé yang dijual dengan harga fantastis. jersey, yang direproduksi pada tahun 2014 dengan versi baru ini, dijual di lelang seharga 13.000 pounds.

Sir Geoff Hurst Jersey, Final Piala Dunia 1966 (91750 pounds)

sumber gambar : merahputih.com

Pada tahun 1966, tim Inggris menang telak atas Jerman Barat dengan skor 4-2 di final Piala Dunia. Di hari yang sama, legenda mereka, Sir Geoff Hurst, mencetak hat-trick untuk memenangkan Inggris.Tidak hanya jersey Pelé yang paling mahal. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh pemain Inggris, Sir Geoff Hurst, yang terjual seharga £ 91.750 atau sekitar £ 1.7bn, pada September 2000. Baju itu sangat istimewa karena dipakai saat mencapai hat-trick dunia 1966. Final Piala melawan Jerman Barat. Inggris memenangkan pertandingan Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Pele jersey, final Piala Dunia 1970 (157.750 pounds)

sumber berkas : 1.bp.blogspot.com

Sekali lagi, Pelé, jersey final Piala Dunia 1970, memecahkan rekor jersey termahal di dunia, senilai lebih dari £ 150.000. Pelé benar-benar bersinar dekade ini dan dalam 18 menit terakhir pertandingan ia menandai pembukaan bagi Brasil untuk merebut gelar Piala Dunia.

Baca Juga : Mohamed Salah,Pesepak Bola Muslim Yang Taat Agama