Oppo Rilis Ponsel Lipat Berdesain Clamshell dengan Layar 7 Inci

Oppo Rilis Ponsel Lipat Berdesain Clamshell dengan Layar 7 Inci

liputanberitaku.com–  Oppo akan menjadi satu diantara perusahaan tehnologi yang hendak mengeluarkan handphone monitor lipat pertama kalinya pada 2021.

Disebut, handphone monitor lipat punya Oppo ini akan mengangkat design clamshell–mirip Motorola Razr sampai Galaxy Z Flip–dengan monitor memiliki ukuran 7 inch.

Handphone baru punya Oppo ini akan memakai monitor LTPO–serupa dengan panel OLED, tapi tidak kuras battery handphone.

Dalam soal design, banyak yang meyakin handphone baru Oppo ini semakin lebih lebar dan tinggi daripada Galaxy Z Flip dan Moto Razr.

Seperti handphone monitor lipat dengan design clamshell, handphone baru Oppo ini mempunyai monitor ke-2 yang memiliki ukuran 2 inch pada bagian luar bodynya.

Nanti, monitor ke-2 ini berperan untuk tampilkan pemberitahuan, preview ketika akan ambil photo dengan camera khusus atau selfie, dan ada banyak kembali.

Lepas dari info itu, sekarang ini belum juga dijumpai dimulai dari processor yang dipakai, sensor camera, dan tanggal penyeluncuran handphone baru Oppo ini.

Oppo Patenkan Handphone Monitor Lipat
Awalnya, Oppo sedang siap-siap untuk mengeluarkan handphone monitor lipat sama dengan Galaxy Z Flip dan Razr (2020).

Ini tersingkap oleh gambar paten yang Oppo daftarkan di World Intellectual Properti Organization (WIPO), dan disepakati dan dipublikasikan pada 3 September 2020.

Berdasar document, handphone monitor lipat Oppo itu mempunyai engsel yang bisa berputar-putar hingga memungkinkannya handphone diposisikan pada empat pojok yang lain.

Bocoran Wujud Handphone Monitor Lipat Oppo

Oppo Rilis Ponsel Lipat Berdesain Clamshell dengan Layar 7 Inci
Oppo Rilis Ponsel Lipat Berdesain Clamshell dengan Layar 7 Inci

Dari gambar render yang dibikin LetsGoDigital, Selasa (8/12/2020), handphone monitor lipat punya Oppo ini tidak mempunyai monitor ke-2 yang dipasang di kover depan handphone, seperti Galaxy Z Flip atau Razr (2020).

Ini memiliki arti, saat handphone dilipat pemakai tidak bisa menyaksikan siapakah yang menghubungi atau pemberitahuan. Sedang camera selfie handphone Oppo itu masih tetap dipasang di sisi tengah monitor.

Baca Juga  Cara Screenshot Samsung dengan Mudah

Selainnya monitor intern yang diputuskan memiliki ukuran 7 inch, panel external diperkirakan akan mempunyai monitor sekunder 2 inch pada bagian luar. Ini akan diprioritaskan untuk tampilkan pernyataan cepat, panggilan masuk, dan pemakaian berkaitan yang lain.

Diharap supaya kwalitasnya cukup buat memungkinkannya pemakai dalam memakainya sebagai jendela incar untuk selfie. Perlu dicatat, jika saat dilipat, pemakai segera dapat ambil photo selfie dengan penataan camera khusus.

Saat itu, ternyata Samsung diberitakan akan melaunching Galaxy Z Flip3 sekitaran Juli atau Agustus tahun ini. Selanjutnya, isu lain mengatakan jika handphone monitor lipat Oppo akan kiprah sekitaran saat yang sama atau lebih cepat untuk menandingi Samsung Z Flip3. Kita saksikan saja kelak.