Resep Brownies Panggang Gluten Free Dengan Teflon

Brownies Panggang Gluten Free — Brownies ialah kue coklat yang mudah sekali dibuat, bahkan juga tak perlu memakai oven. Kamu dapat membuat brownies di teflon atau wajan datar. Tetapi, dengan catatan alat masak wajan datar ini cukup tebal seperti dari bahan iron cast (besi cor).

Bila alat masakmu termasuk tipis, lapisi adonan brownies ini dengan piring atau nampan alumunium dan masak dengan api kecil.

Resep Brownies Panggang Gluten Free

Brownies Panggang Gluten Free
Brownies Panggang Gluten Free

Berikut resep brownies panggang gluten free atau tanpa tepung

Bahan:

  • 2 sendok makan bubuk kakao tanpa gula
  • 1 sdm ekstrak vanila
  • Seperempat sendok teh garam
  • 130 gr gula
  • 114 gr mentega
  • 226 gr cokelat pahit (50-65 % kakao), cincang
  • 4 butir telur ukuran besar, pisah putih dan merahnya

Langkah membuat brownies panggang gluten free:

1. Cairkan cokelat campur mentega dalam semangkuk. Dapat memakai microwave atau rebus mangkok tahan panas sekalian diaduk-aduk. Aduk sampai teksturnya lembut.

2. Dalam mangkok lain, aduk telur merah, bubuk kakao, konsentrat vanila, garam, dan 60 gr gula sampai lembut semua. Masukan kombinasi mentega dan cokelat cair barusan aduk sampai rata.

3. Pada mangkok lain aduk dengan kuat putih telur, sekalian ditempatkan tersisa 1/2 gula kembali dikit demi sedikit. Aduk sampai kaku. Pakai mixer supaya proses ini lebih gampang.

4. Masukan seperempat adonan putih telur ke mangkok adonan cokelat. Aduk lipat. Ulang proses ini 2x sampai adonan putih telur habis.

5. Panasi wajan, apabila sudah tuangkan adonan ke dalam wajan, masak dengan api kompor kecil dan tutup wahan. Membuka sesekali untuk tahu tingakt kematangannya. Tusuk dengan garpu supaya tahu sisi dalamnya telah masak.

Berikut resep langkah buat brownies panggang teflon tanpa mixer ringkas dan mudah dibikin + bahan resep gampang didapat dan dapat dipraktikkan sendiri di dalam rumah untuk keluarga. Looking for the best brownie recipe? Use this easy recipe to make the ultimate batch of gooey Fudgy and moist, these sweet bites are made from an easy brownie recipe that appears in Chocolate: From. Informasi terbaru teflon – Langkah Gampang Buat Brownies Gunakan Teflon, Tentu Halus Buat brownies gunakan teflon rupanya gampang sekali, lo. Tenang, brownies teflon tentu jadi jika gunakan panduan yang ini.

Kesimpulan Resep Brownies Panggang Gluten Free

Bagaimana benar-benar gampang bukan resep Brownies teflon sederhana ini. Silakan rekan-rekan coba di rumah yaa. Mudah-mudahan sukses dan selamat mencicip. Silakan kamu baca dan baca koleksi resep olahan nikmat dan gampang yang lain yaa.

Catatan: Brownies ini type yang cair dan cukup halus di sisi tengah. Bila sisi pinggir brownies telah kering dan berkerak, pikirkan untuk angkat.