Perjuangan Pemain Timnas Indonesia Dapat Apresiasi

Perjuangan Pemain Timnas Indonesia Dapat Apresiasi – Pemain timnas Indonesia yang bersiap mengikuti kualifikasi Piala Dunia Asia 2022 dipuji oleh pelatih fisik Lee Jae-hong.

Antusiasme para anggota timnas Indonesia saat menjalani latihan di JA (Jebel Ali) resort and hotel fitness center di Dubai, Uni Emirat Arab pada Jumat (21/5/2021) lalu, Li Zaihong mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Dalam hal ini anggota timnas Indonesia diberikan menu angkat besi (pull up) dan angkat besi (pull down) Sebelum masuk ke ruang fitnes, Evan Dimas dan lainnya melakukan pemanasan dan senam aerobik.

Setelah itu, mereka dibagi menjadi dua grup dan menjalani tiga sesi di setiap latihannya (tiga sesi pull up dan tiga sesi pull down). Berdasarkan pengamatan Lee Jae-hong, para pemain timnas Indonesia sangat serius dalam melahap menu latihan tersebut.

Perjuangan Pemain Timnas Indonesia mengikuti kualifikasi Piala Dunia Asia 2022

Lee Jae-hong pun salut dan mengapresiasi usaha yang ditunjukkan para pemain timnas Indonesia. Dia menyebut para pemain timnas Indonesia terus berjuang melampai batas meski kelelahan mulai melanda.

“Meski mereka kelelahan, saya apresiasi usaha mereka untuk bisa menuntaskan tugas yang diberikan,” kata Lee, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Ini baru awal, ada beberapa pemain yang bisa melakukannya dengan baik dan berusaha untuk terus menembus batas-batas kemampuan diri mereka,” tutur Lee menjelaskan.

Lebih lanjut, Lee merencanakan menu latihan serupa selama dua hari ke depan. Dia berharap, menu latihan ini bisa membuat para pemain timnas Indonesia mencapai kemampuan maksimal.

“Rencananya begitu. Saya harapkan mereka bisa terus mencapai kemampuan maksimalnya, karena saya melihat adanya potensi dari para pemain,” ujar Lee.

Setelah berjuang merampungkan menu latihan dari pelatih fisik Lee Jae-hong, para pemain timnas Indonesia kembali berlatih bersama Shin Tae-yong.

Para pemain timnas Indonesia terus berjuang, mengasah kemampuan baik fisik maupun teknik guna menyambut tiga laga sisa pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Perjuangan Pemain Timnas Indonesia

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Indonesia tergabung di Grup G. Mereka dijadwalkan bersua Thailand pada 3 Juni 2021.

Selanjutnya, Evan Dimas dkk akan menghadapi Vietnam pada 7 Juni dan Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni. Adapun ketiga laga tersebut akan dimainkan di UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Grup G.

Saat ini, timnas Indonesia masih tertahan di peringkat kelima klasemen Kualifikasi Piala Dunia Grup G. Skuad Garuda belum memetik kemenangan dari lima laga yang sudah mereka mainkan.

Mereka masih nirpoin, tertinggal 11 poin dari Vietnam selaku pemimpin klasemen sehingga peluang lolos ke babak selanjutnya sudah tertutup.

 

 

 

 

 

Artikel asli