Permintaan Evan Dimas Jelang Laga dengan Thailand

Liputanberitaku.com – Evan Dimas Darmono meminta rakyat Tanah Air mendukung timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Skuad Garuda akan menghadapi Thailand lebih dulu dalam laga lanjutan Grup G pada Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Langkah timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 sendiri dipastikan telah terhenti. Pasalnya, Indonesia selalu menderita kekalahan menurut 5 pertandingan yg sudah dijalani.

Alhasil, tim Merah Putih berada pada posisi paling buncit pada Grup G, sedangkan Thailand terdapat pada loka ketiga & masih berjuang buat melaju ke fase berikutnya.

Meski sudah tidak bisa lolos, kemenangan akan tetap berharga untuk timnas Indonesia.

Terlebih lagi, tiga laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia akan menentukan nasib Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuad Garuda sendiri saat ini adalah tim yang berbeda di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Sejak Shin Tae-yong menjadi pelatih kepala pada awal 2020 lalu, awak timnas telah melewati serangkaian latihan berat dan partai uji coba.

Timnas Indonesia pun sekarang siap tempur guna meraup hasil positif di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jelang pertandingan terdekat kontra Thailand, Evan Dimas mengatakan, dukungan suporter akan mengobarkan semangat skuad Garuda.

Untuk itu, dia meminta hal tersebut seraya doa agar timnas dapat meraup hasil terbaik.

“Kami siap melawan Thailand, tim sudah kembali menjalani latihan seusai pemusatan latihan,” kata Evan Dimas dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (2/6/2021).

“Tentu kami tetap meminta dukungan dari suporter, kami sudah berjuang, tetapi kalau tidak ada dukungan dan doa-doa suporter, kurang lengkap rasanya,” ucapnya.

“Jadi, kami tetap meminta itu kepada masyarakat Indonesia agar langkah kami juga dipermudah,” tutur sang gelandang.

Pada kesempatan yang sama, Evan Dimas mengakui Thailand adalah lawan yang sulit. Terlepas dari itu, pemain berusia 26 tahun tersebut menegaskan timnas Indonesia akan tampil maksimal demi meraih hasil positif.

“Thailand bukanlah lawan yang mudah. Namun, tentu kami akan berjuang sebaik mungkin untuk meraih hasil maksimal di laga esok,” ujar Evan.

Setelah melawan Thailand, timnas Indonesia akan melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Laga melawan Vietnam digelar pada 7 Juni, lalu terakhir melawan Uni Emirat Arab pada 11 Juni mendatang.

 

 

 

Artikel asli

 

Ă—