5 Cara Menghentikan Penyadapan di WhatsApp

liputanberitaku.com — Masih saja aksi penyadapan pada account WhatsApp jadi teror hingga saat ini. Banyak pemakai yang belum demikian memahami masalah pengamanan account WA hingga sering tidak sadar account-nya tengah disadap.

Menyadap WhatsApp dilakukan dengan melihat info di account WhatsApp seseorang dengan menyengaja dan tanpa setahu pemilik. Ini dapat dilaksanakan dengan program faksi ke-3 dengan manfaatkan fitur WhatsApp Situs.

Kita tak perlu khawatir dengan tindakan penyadapan ini, ada langkah hentikan account WhatsApp disadap, seperti berikut triknya.

1. Aktifkan Pemindai Sidik Jari

Agar tidak sembarangan pemakai dapat masuk ke account WhatsApp dan scan code QR untuk menyadap, pemakai dapat aktifkan feature pemindai sidik jari. Ini langkahnya:

  1. Click pilihan titik tiga di atas kanan
  2. Click Privasi
  3. Click kunci sidik jari
  4. Aktifkan
  5. Pemakai akan disuruh untuk merekam sidik jari
  6. WhatsApp minta pemakai pilih berapakah lama aplikasi akan terkunci automatis, selekasnya, sesudah 1 menit, atau sesudah 30 menit.

2. Log out WhatsApp Web

Untuk menghindar penyadapan WhatsApp melalui program yang mengikuti WhatsApp Situs, pemakai dapat memeriksa piranti apa yang memakai account Anda melalui WhatsApp Situs. Berikut triknya,

  1. Click pilihan titik tiga di atas kanan
  2. Click WhatsApp Situs
  3. Ada daftar piranti yang login dengan account Anda
  4. Tentukan log out dari semua piranti

3. Aktifkan Verifikasi Dua Faktor

Langkah untuk mengamankan akun WhatsApp Anda yang setelah itu aktifkan verifikasi dua factor. Ini ialah pilihan untuk mengirim code enam angka setiap pemakai masuk bernomor WhatsApp tercatat ke perangkat baru.

Kode yang diartikan berlainan dengan OTP. Langkah ini dipakai supaya orang tidak dapat masuk demikian saja ke account WhatsApp pengguna dan bajak melalui code QR. Berikut triknya,

  • Click pilihan titik tiga di atas kanan
  • Seting
  • Akun
  • Two Step Verification

4. Nonaktifkan account

Bila account WhatsApp dijumpai sudah diretas, non-aktifkan account selekasnya untuk pastikan tidak ada yang memakai account WhatsApp. Berikut triknya,

Kirim e-mail ke support WhatsApp di dukungan @whatsapp.com dengan kata kunci “Lost/stolen: please deactivate my akun” di tubuh e-mail.
Sesudah penonaktifan sukses, Anda mempunyai 30 hari untuk aktifkan kembali account Anda saat sebelum dihapus seutuhnya.
Click Enable
Masukan enam kode rahasia yang dipilihMasukkan e-mail untuk mengembalikan keyword bila pemakai lupa.

5. Install ulang WhatsApp

Dengan install ulang WhatsApp. Ini dapat diaplikasikan bila Anda telanjur click ‘OK’ ketika berada peringatan untuk memindahkan account seperti disebut awalnya.

Tetapi, seharusnya ini dilaksanakan masih tetap memakai nomor yang didaftarkan pada WhatsApp awalnya. Karena, code OTP WhatsApp akan dikirim ke nomor yang tercatat.

 

 

 

 

 

 

 

Artikel asli