Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone

liputanberitaku.com– Kontak adalah data yang penting untuk beberapa orang, harus tetap memiliki apa saja tipe perangkat atau sistem opreasi yang dipakai.

Kehadiran iOS 10 dan iPhone 7 menjadi satu diantara daya magnet pemakai beralih ke perangkat garapan Apple ini. Untuk kamu yang ingin atau sudah beralih dari Android ke iPhone, pasti dapat dan benar-benar gampang untuk dilaksanakan.

Cara-cara transfer kotak dari Android ke iPhone yang dapat kamu kerjakan di sistem operasi iOS 10 atau versus sebelumnya.

1. Aplikasi Move to iOS

Apple sebetulnya memiliki sebuah aplikasi namanya Move to iOS yang ada di Google Play Store. Sama sesuai namanya, aplikasi ini berperan untuk mengalihkan data – data yang berada di piranti Android kamu seperti contact, photo, document, e-mail, sampai video. Tetapi sedikit ada kelemahan dari aplikasi ini, yaitu feature ini cuman dapat dipakai saat kamu mempersiapkan piranti pertama kalinya saat reset atau baru saja dibeli.

Untuk kamu yang ingin langkah mengalihkan contact dari Android ke iPhone dan sekalian data yang lain dapat ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Unduh aplikasi Move to iOS di Play Store
  2. Buka aplikasi Move to iOS di Android
  3. Hidupkan iPhone untuk pertama kalinya dan pilih Move Data from Android
  4. Masukan PIN yang tertera di iPhone ke aplikasi
  5. Ke-2 piranti langsung tersambung dan lakukan data transfer

2. Sinkronisasi Account Gmail

Langkah mengalihkan contact dari Android ke iPhone yang termudah itu memakai feature penyelarasan yang telah wajar pada suatu handphone. Google masih tetap memberikan dukungan pemakai iPhone meskipun mekanisme operasi iOS dapat disebutkan sebagai pesaing.

Pasti untuk dapat lakukan langkah ini kamu harus telah lakukan penyelarasan contact yang berada di piranti Android ke account Gmail jadi seharusnya yakinkan dulu penataan itu berpijar. Untuk kamu yang terlatih lakukan penyelarasan akan berasa langkah mengalihkan contact dari Android ke iPhone sangat gampang.

  1. Hubungkan akun Gmail ke perangkat iPhone melalui Setting
  2. Mail, Contacts, Calendar
  3. Gmail
  4. Sesudah perangkat tersambung kamu bisa pilih penyelarasan data penting apa yang ada di account Gmail
  5. iPhone langsung akan lakukan penyelarasan dengan server Google dan daftar contact kamu akan ada semua.

3. Membuat File VCF

Langkah memindahkan contact dari Android ke iPhone yang ke-2 dapat dengan membuat file VCF. Untuk yang sempat mengalihkan contact di handphone saat sebelum zaman handphone kemungkinan kenal dengan sistem ini.

Kamu bisa ikuti langka-langkah berikut untuk membikin file VCF dan mengalihkannya ke iPhone.

  1. Masuk ke aplikasi Contacts di perangkat Android
  2. Tekan menu titik tiga di bagian atas kanan dan tentukan Impor/Ekspor
  3. Tentukan Export to.vcf file dan file akan disimpan pada perangkat
  4. Kirim file.vcf yang sudah dibikin ke iPhone (dapat menggunakan email)
  5. Buka file.vcf dan contact langsung akan ada di iPhone