Cara Ampuh Membersihkan Kaca Mobil Berjamur

Liputanberitaku.com– Kaca mobil adalah salah satu sisi terpenting dari mobil yang perlu terbangun kebersihannya. Karena, saat kaca mobil berjamur atau kotor karena debu, bisa menjadi penghambat pandangan saat berkendaraan.

Kaca mobil berjamur umumnya disebabkan karena penempatan mobil di tempat parkir yang lembab tanpa cahaya matahari, ditambahkan Anda jarang-jarang bersihkan kaca mobil sesudah terguyur hujan. Lalu, bagaimana triknya dan alat apa yang dibutuhkan? Silahkan baca pembahasan di bawah ini.

Bahan yang Digunakan untuk Membersihkan Kaca Mobil Berjamur

Adapun beberapa bahan yang dipakai sebagai pencuci kaca mobil. Beberapa salah satunya yakni pencuci yang khusus untuk kaca mobil dan pencuci kaca aquarium yang dapat digunakan sebagai cairan pencuci kaca mobil. Alat yang Dipakai untuk Bersihkan Kaca Mobil Berjamur:

  • Kain Microfiber
  • Spons Bersih
  • Squeegee

Cairan Pembersih Khusus Kaca Mobil

Mengenal cairan ini dengan panggilan glass cleaner. Teksturnya cenderung kental dan pekat, dan sanggup membuat kaca kembali mengkilap seperti baru.

Glass cleaner sanggup mengusung kotoran-kotoran seperti minyak dan jamur yang telah berkerak di atas kaca, bahkan juga masuk ke pori-pori kaca. Kotoran atau endapan seperti ini sulit sekali lenyapnya jika cuman memakai air biasa.

Cara Membersihkan Kaca Mobil Berjamur

Sedapat mungkin pakai air bersih untuk bersihkan kaca mobil. Mempersiapkan air mengucur atau air dalam ember.

  1. Tentukan lokasi yang pas dan tidak ada di bawah cahaya matahari langsung. Karena, cairan dapat cepat jadi kering dan tinggalkan sisa bintik baru pada kaca mobil.
  2. Siapkan kain bersih dengan bahan microfiber, spons, dan squeegee. Atau, alat dan kain lain dengan bahan lembut yang Anda punyai.
  3. Semprot atau seka sisi kaca dengan cairan pencuci yang telah diterangkan di atas. Gosok sampai bersih dan jamur terangkut dengan prima.
  4. Bila perlu, basuh sama air sebentar sesudah Anda memberinya cairan pencuci pada kaca. Tetapi, Anda dapat melalui tahapan ini bila memanglah tidak disarankan ada pembilasan sama air.
  5. Upayakan untuk bersihkan kaca depan mobil lebih dulu karena mempunyai kesusahan tertinggi. Bila cairan pencuci tidak menyengaja berkenaan bodi mobil, selekasnya basuh sama air agar tidak menghancurkan cat mobil.
  6. Ulang tingkatan di atas jika hasilnya belum memberikan kepuasan. Janganlah lupa untuk selalu memakai sarung tangan dan panduan penggunaan agar semakin aman.