Berawal dari Lelucon, Microsoft Benar-Benar Membuat Kulkas Xbox Mini

Liputanberitaku.com – Microsoft sudah meluncurkan konsol next-gen Xbox Series X pada November 2020 lalu. Konsol tersebut merupakan penerus dari Xbox One sekaligus pesaing dari konsol buatan Sony, yakni PlayStation 5 (PS5).

Sebelum diluncurkan, Xbox Series X telah menjadi bahan ledekan di antara gamer yang menganggap bentuknya mirip kulkas. Beragam meme lucu yang mengejek konsol game next-gen ini pun banyak beredar di internet.

Bukannya malah tersinggung, Microsoft selaku pemilik Xbox rupanya justru terinspirasi oleh rangkaian meme Xbox Series X.

Raksasa software itu benar-benar membuat sebuah kulkas bernama Xbox Mini Fridge. Produk tersebut diperkenalkan dalam ajang konferensi game Electronic Entertainment Expo (E3) awal pekan ini.

Sesuai namanya, ia adalah kulkas mini yang bisa menampung sebanyak 10 kaleng minuman. Bagian interior kulkas diterangi cahaya dengan warna hijau menjadi salah satu ciri khas Xbox. Terlihat ada tiga kompartemen untuk menaruh barang.

Selain itu juga, dalam sebuah video perkenalan yang diunggahnya, Microsoft mengklaim bahwa Xbox Mini Fridge merupakan “kulkas lini paling powerful” yang dibekali sistem pendingin “Xbox Velocity Cooling Architecture”.

Sebagaimana dihimpun pada KompasTekno dari Polygon, Selasa (15/6/2012), jadwal rilis ataupun harga dari Xbox Mini Fridge masih belum diumumkan.

Microsoft sendiri sebenarnya pernah membuat kulkas bertema Xbox Series X sebelum peluncurannya pada November lalu.Tetapi, kulkas tersebut hanya dijadikan bahan promosi giveaway untuk tokoh tertentu saja.

 

 

 

Artikel asli