Kenapa Press DTG tidak nempel ke baju apakah kurang panas atau terlalu panas?

Pada artikel ini Liputanberitaku.com akan membahas dan menjelaskan Kenapa Press DTG tidak nempel ke baju apakah kurang panas atau terlalu panas? dan juga langkah-langkah sablon dengan tehnik DTG di kaos. Perkembangan sablon kaos semakin pesat belakangan ini, dan tehnik DTG termasuk jenis baru dalam dunia persablonan di Indonesia. Sebelumnya tehnik sablon menggunakan Screen atau sablon manual.

Untuk Sablon DTG juga melewati beberapa Tahapan yang harus di lalui untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan langkah langkah sablon DTG juga termasuk agak rumit, tetapi jika sahabat liputan sudah menguasainya maka tidak akan terasa rumit.

Kenapa Press DTG tidak nempel ke baju apakah kurang panas atau terlalu panas?

Lalu apa saja Langkah-langkah Sablon DTG agar hasil maksimal menempel di baju, berikut akan kita ulas langkah langkahnya.

1. Tahap Desain

Kenapa Press DTG tidak nempel ke baju apakah kurang panas atau terlalu panas?

Teknologi cetak menggunakan Printer DTG atau disebut Direct To Garment mampu mencetak kaos tanpa batasan warna dan desain, jadi di tahapan desain ini sahabat liputan bisa tanpa batas untuk mendesain kaosnya sesuka hati, untuk Order kaos DTG satuan bisa melalui link disini

Tahapan desain sahabat liputan bisa membuatnya melalui aplikasi photoshop maupun coreldraw.

2. Treatment Kaos

Kenapa Press DTG tidak nempel ke baju apakah kurang panas atau terlalu panas?

Tahapan ini tidak bisa di sepelekan oleh teman teman semua, karena treatment kaos di awal ini sebagai salah satu penentu hasil.

Biasanya jika treatment bahan Kaos DTG tidak sempurna dan merata , hasilnya nanti tidak akan merekat di baju atau merekat tetapi tidak tahan lama.

Usahakan pada waktu treatmen ini harus merata pada bidang yang akan di print nantinya.

3. Print Tinta Putih

Tahap ini sebagai awal landasan untuk kita mengeluarkan warna nantinya, jadi saat print tinta putih ini juga penentu untuk cerah dan halusnya warna kaos kita nanti.

Biasanya tinta dari printer DTG warna putih agak sedikit kental di banding warna yang lain, sehingga cartridge tinta putih butuh ekstra perawatan , saran dari liputanberitaku untuk sering sering di bersihkan dengan cairan cleaner.

4. Printing Warna 

Tahapan printing warna ini kuncinya hanya waktu awalan printing jangan sampai geser dari hasil tinta putih yang keluar tadi.

Karena kita tau printing DTG rata-rata adalah modif dari printer kertas biasa yang di modifikasi sedemikian rupa menjadi printer DTG.

Usahakan untuk tepat di atas hasil printing tinta putih tadi jangan sampai bergeser.

5. Tahap Pressing

Pada tahap ini usahakan suhu diantara 150 – 200 derajat celsius, dengan waktu sekitaran 30 detik.

Hasil press ada yang memakai kertas khusus pres sehingga hasilnya bisa bagus dan maksimal, harga kertas press sekitaran 150 rb.

Dengan kertas press ini kita juga bisa mencetak hasil DOP maupun Mengkilap, tergantung kertas press nya.

Untuk proses print kaos dengan tehnik DTG perlu melewati beberapa proses seperti di atas jika ingin hasil yang maksimal dan hasil printing merekat sempurna di kaos, namu jika teman teman sudah menjadi rutinitas maka hal-hal tersebut di atas sudah tidak menjadi kendala.

Bahan untuk printing juga pengaruh untuk hasil cetak kita nanti, jadi sahabat liputan harus jeli untuk memilih bahan yang berkualitas, supaya hasil lebih sempurna.

Sekian dulu info tentang Kenapa Press DTG tidak nempel ke baju apakah kurang panas atau terlalu panas, semoga hal ini bermanfaat bagi sahabat liputan semuanya.

Saran Vidio Untuk Anda mengenai : Kenapa Press DTG tidak nempel ke baju