5 Aplikasi Transfer File Paling mudah dan Cepat Untuk Android

Liputanberitaku.com — Perkembangan smartphone sekarang benar-benar cepat. Dari yang awalannya cuman punyai penyimpanan beberapa ratus MB sekarang bisa ratusan

 

 

 

 

 

 

 

Giga. Seringkali, banyak pemakai handphone sekarang memutuskan untuk menyimpan file berbagai macam ke handheld mereka daripada memakai media lain seperti flashdisk karena hal tersebut. Tetapi, permasalahan baru juga ada. Bagaimanakah cara mengalihkan file yang banyak jumlahnya itu secara cepat dan praktis? Nach satu diantaranya ialah melalui app-app file transfer. 

 

Send Anywhere

 android file transfer yang kembali lagi pakai WiFi Direct ini punyai fitur file encryption buat membantu ngamanin data kamu. Disamping enkripsi, ada pula 6 digit PIN agar lebih secure. Versi berbayarnya punyai feature seperti cloud save namanya MyLink yang dapat kalian isi sampai 1TB.

 

Xender

 

Next ada Xender. android file transfer ini pada prinsipnya dan langkah kerjanya sama dengan app lain di daftar ini. Hanya kamu bisa juga backup beberapa data penting seperti contact, SMS, App dari hape kamu ke hape lainnya. Disamping itu, app ini memberikan dukungan file transfer antara basis, seperti Android, iOS, dan Windows.

 

ShareMe

ShareMe

Memasuki top three, kita awali dengan ShareMe. App yang dahulunya ialah MiDrop ini punyai feature interrupted resumes, di mana kamu dapat lanjut transfer file kalau terputus mendadak tak perlu mengulang-ulang dari sejak awalnya. Disamping itu, Xiaomi mengklaim app ini gratis dan bebas iklan.

 

AirDroid

 Secara feature, app android file transfer ini cukup variatif. Selainnya file transfer, kalian dapat lakukan remote akses hape kamu lewat PC atau Mac secara wireless (semacam steam link tapi dibalik gitu). Trus ada pula feature backup file-file penting, answer call melalui PC, dan Find my Phone.

 

SHAREit

Paling akhir ada SHAREit. Dalam jumlah unduh yang capai lebih dari 1 miliar pemakai di Play Store, SHAREit jadi android file transfer  app yang paling populer di daftar ini. Dengan feature media playback (termasuk discover music) dan klaim transfer speed sampai 20 MBps menjadikan salah satunya penghuni top charts di Play Store.