4 Manfaat Email Hosting dan Penjelasannya

Kalian yang sudah pernah mendengar web hosting atau telah menggunakannya, pasti sudah paham apa itu email hosting.

Apa Itu Email Hosting

Email Hosting merupakan layanan alamat email khusus yang bisa digunakan untuk mengirim dan menerima email. Namun alamat email yang digunakan adalah nama website perusahaan itu sendiri, dan tidak menggunakan layanan email gratisan seperti gmail atau yahoo.

Biasanya sebuah perusahaan akan menggunakan layanan email hosting ini untuk bisa mengatur alamat email semua karyawannya sehingga mudah dalam mengatur database.

Salah satu contoh adalah kalian bekerja di liputanberitaku.com. Otomatis nama emailkamu akan menjadi “[email protected]

Fungsi dari email hosting akan membuat bisnis atau perusahaan terlihat lebih profesional dimata orang lain.

Banyak sekali beredar di internet penyedia layanan email hosting untuk kalian gunakan nanti sebagai penunjang bisnis.

Hampir sama dengan web hosting, ketika kalian menggunakan email hosting kalian nantinya akan mempunyai server khusus sendiri.

Manfaat Email Hosting

Banyak saat ini yang telah menggunakan email hosting untuk bisnis mereka, tetapi belum mengetahui manfaatnya.

Lalu apa manfaat dari email hosting ini sebenarnya?

1.Meningkatkan konsistensi Brand

Email hosting berfungsi untuk meningkatkan profesionalisme bisnis kamu, selain itu manfaat email hosting adalah untuk menjaga konsistensi brand. Kenapa begitu ? sebab email merupakanb alat yang biasanya digunakan pelanggan untuk menghubungi perusahaan.

Jika sudah menggunakan email hosting tentu pelanggan jadi akan mudah mengingat perusahaan kamu.

Email hosting nantinya juga akan sangat penting untuk melakukan email marketing, supaya menjangkau pelanggan lebih banyak.

2. Memperluas ruang penyimpanan

Dengan Email Hosting ruang penyimpanan untuk email kalian sangat banyak sehingga tidak perlu kalian menghapus satu satu email yang masuk ke server kalian.

3. Meningkatkan Keamanan

Email hosting jauh lebih aman daripada email gratisan pada umumnya. Dengan email hosting kalian dapat memastikan bahwa kotak masuk kalian aman dan bebas dari spam.

4.Aman Tanpa Khawatir Ada Kendala

Kalian tidak perlu khawatir jika ada kendala yang kalian alami kedepannya jika kalian menggunakan email hosting. Sebab semua masalah akan langsung diselesaikan oleh penyedia jasa hosting-nya.

Para penyedia layanan email hosting sangat paham bahwa email sangat penting untuk keperluan bisnis, dan biasanya layanan mereka 24 jam non stop.

Demikian penjabaran singkat mengenai apa itu email hosting dan manfaatnya, semoga atikel ini bermanfaat untuk teman-teman semua, terima kasih!