Film Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton

liputanberitaku.com — Salah satu hal yang bisa membuatmu bebas rasa bosan ketika di rumah aja, adalah dengan  cara menonton film. Selain tidak mengeluarkan uang, menonton film bisa jadi hiburan sekaligus sarana edukasi.

“film seperti jendela dan tembok yang hadir pada kotak ruang dan waktu kehidupan manusia. Memungkinkan satu manusia memasuki dunia manusia lainnya.” – Roger Ebert.

Dari semua seni yang ada di dunia, film adalah wadah paling kuat untuk membangun empati seseorang, dan film yang bagus bisa membuat seseorang menjadi lebih baik.

Nah, berikut ini adalah beberapa kumpulan film untuk menghiburmu saat di rumah aja!

The Godfather

Rilis pada tahun 1972, The Godfather telah masuk nominasi di beberapa kategori di ajang penghargaan Academy Award 11 kali. Di antaranya memenangkan kategori Best Picture, Best Adapted Play dan salah satu pemeran utamanya, Marlon Brando meraih penghargaan Best Actor.

Film yang disutradarai oleh Francis Ford Coppola ini menceritakan tentang seorang bos mafia yang hendak mewariskan kekuasaannya pada anak laki-lakinya, namun sang anak enggan menerimanya. Mafia itu adalah Vito Corleone (Marlon Brando), bos gembong narkoba yang memiliki karakter tradisional dan mencintai keluarganya.

Film ini menjadi tolak ukur bagi kebanyakan film mafia. Merupakan sebuah karya legendaris dari novelis Mario Puzo berjudul sama, yang wajib kamu tonton.

Silence of The Lamb

Film yang diadaptasi dari novel yang berjudul sama, Silence of The Lamb bercerita tentang kisah seorang agen FBI yang bekerja sama dengan seorang pembunuh kanibal untuk menangkap pembunuh berantai. Karena kesuksesannya, film dengan rating 8,6 di IMDB ini, berhasil meraih 5 Piala Oscar dari 7 nominasi.

Schindler’s List

Film berdurasi 3 jam 17 menit ini menceritakan seorang pebisnis amatir Nazi, yang berusaha menyelamatkan ribuan orang Yahudi. Kisah mengharukan tentang penyelamatan kaum Yahudi dari holocaust berhasil membuat film ini diganjar 12 Academy Awards.

Jika nilai 97% di Rotten Tomatoes patut menjadi acuan dan kamu penyuka film sejarah, maka film ini cocok untukmu. Film ini terinspirasi dari kisah nyata pada Perang Dunia II.

The Shawshank Redemption

Kita beralih ke tahun 1994 ketika film The Shawshank Redemption ditayangkan. Jika kamu belum menontonnya, maka kamu melewatkan salah satu film terbaik di dunia perfilman yang pernah dibuat. Film ini diadaptasi dari novel karya Stephen King.

Mengambil latar waktu 1940-an, The Shawshank Redemption bercerita soal Andy Dufresne (Tim Robbins) yang difitnah dalam kasus pembunuhan istrinya. Dia bersikeras tidak melakukan pembunuhan tersebut. Akibatnya dia harus mendapat hukuman 20 tahun penjara di rumah tahanan Shawshank State. Selanjutnya akan diceritakan bagaimana kehidupan Andy selama di hidup di dalam penjara hingga misinya untuk kabur dari penjara.

Forrest Gump

Masih di tahun 1994, Forrest Gump menjadi salah satu film terbaik sepanjang masa. Film yang memperoleh rating 8,8 di IMDB ini  akan mengajarkanmu untuk tidak berhenti mengejar mimpi meskipun dirimu memiliki keterbatasan. Kata kata “Run Forrest run” akan terus terngiang  di sepanjang film besutan sutradara Robert Zemeicks. Cerita yang kaya akan nilai kehidupan, dijamin akan menghibur sekaligus memotivasimu.

Spirited Away

Film animasi dari Jepang ini bergenre sci-fi dan petualangan. Spirited Away berhasil mendapatkan Academy Awards pada kategori Best Animated Feature pada tahun 2003. Film karya Hayao Miyazaki ini menceritakan tentang petualangan seorang anak gadis yang menyelamatkan orang tuanya, kemudian berubah menjadi babi di sebuah dunia yang asing.

Memories of Murder

Terinspirasi dari kisah nyata pembunuh berantai di Kota Hwaseong, film ini banyak disebut orang sebagai salah satu film terbaik di Korea Selatan. Memories of Murder merupakan film kedua yang disutradarai oleh Bong Joon-ho. Setelah tayang, film ini mendapat apresiasi dari penggemar film dan kritikus.

Hal itu berbuah serenteng penghargaan yang didapatkan Memories of Murder sebagai Film Terbaik dalam Chunsa Film Art Awards, Grand Bell Awards, Korean Film Awards, serta Film Asia Terbaik di Tokyo International Film Festival.

 

Itu dia rekomendasi kumpulan film untuk menghiburmu saat di rumah aja. Selamat menonton!

 

 

 

#Artikel-asli