Kumpulan Situs Jual Beli Mobil Terbaik di Indonesia

Kumpulan Situs Jual Beli Mobil Terbaik di Indonesia

Liputanberitaku.com — Dari tahun ke tahun, bidang industri otomotif di Indonesia makin berkembang kian cepat. Menurut perkiraan Kementerian perindustrian pemasaran mobil di negara ini diprediksi akan terus tumbuh sampai dua juta unit dalam kurun waktu 5 tahun di depan.

Kenaikan ini disokong kemajuan ekonomi yang konstan dan naiknya penghasilan per kapita warga beberapa kota besar Indonesia. Berdasar data Kemenperin, penghasilan mayoritas warga nyaris dekati US$5000 atau sekitaran Rp67,lima juta /tahun, hingga mereka mempunyai buying power yang cukup, khususnya untuk beli mobil.

Menyaksikan pasar yang sedang berkembang saat ini, di luaran sana telah terdapat beberapa pilihan situs jual-beli mobil yang dapat menolongmu mendapati mobil mimpi lewat cara online. Karena itu melalui rubrik ini, Liputanberitaku sudah memilihkannya kelompok situs jual-beli mobil terbaik yang dapat kamu dapatkan di jagat internet Indonesia.

Mobil123

Mobil123 sebagai salah satu Situs Jual Beli Mobil paling besar di Indonesia dengan beberapa ratus ribu listing kendaraan. Pada tahun 2008 Nucky Djatmiko membangun service ini saat sebelum dibeli oleh iCar Asia (ICQ:ASX) asal dari Australia pada tahun 2012.

Kantor pusat iCar Asia sendiri ada di Kuala Lumpur, Malaysia dan sekarang ini sebagai Situs Jual Beli Mobil paling besar di wilayah ASEAN. Usaha lain dalam portofolio iCar Asia sendiri ThaiCar.com dan Autospinn.com di Thailand, dan Carlist.my dan LiveLifeDrive.com dari Malaysia.

Carmudi

Rocket Internet mengangkat Carmudi ke Indonesia di awal 2014. Di saat peluncurannya, Carmudi cuman mempunyai sekitaran empat ribu listing kendaraan. Tetapi dengan support dari Rocket Internet, Carmudi sekarang berkembang jadi Situs Jual Beli Mobil paling besar di Indonesia untuk mobil bekas atau mobil baru.

Situs Jual Beli Mobil Carmudi sendiri bekerja bersama dengan dealer lokal dan showroom mobil bekas seperti Sky Moto dan Galeri Mobile untuk menyiapkan listing di situs mereka. Sebagai sisi dari Rocket Internet, Carmudi ialah merk global dengan cabang yang menyebar di beberapa negara seperti Pakistan, Bangladesh, Myanmar, dan Filipina.

RajaMobil

RajaMobil sebagai versi online dari perusahaan ritel showroom kendaraan yang awalnya telah berdiri di Indonesia. Dikeluarkan di tahun 2012 oleh dealer resmi Toyota yaitu Plaza Toyota, Situs Jual Beli Mobil RajaMobil bukan hanya sediakan listing Toyota tetapi juga masukkan merk dari produsen mobil yang lain.

Di bulan September 2017, RajaMobil mengganti mode platformnya dari iklan baris online jadi Situs Jual Beli Mobil untuk tenaga sales yang ingin menjual inventori mereka.

Oto.com

Oto.com adalah Situs Jual Beli Mobil yang dapat menolong kamu beli kendaraan motor. Awalnya website ini dikeluarkan bernama Carbay yang dikeluarkan di Indonesia pada Juni 2015 lalu.

Disamping sediakan beragam filter penelusuran, Oto.com sediakan feature yang memungkinkannya pemakai untuk memperbandingkan mobil yang disukai, dimulai dari mobil baru sampai mobil sudah bekas.

Otosia

Bermula sebagai sisi dari sub-domain KapanLagi.com, Otosia sekarang menjadi salah satu situs media paling besar di Indonesia. Perubahan arus trafik pembaca Otosia yang lumayan tinggi pada akhirnya menggerakkan group media ini untuk menjadikan sebagai portal otomotif yang berdiri dengan sendiri.

Content utama Otosia memang berisi mengenai informasi otomotif di Indonesia, tapi website ini mempunyai sub-direktori yang fokus memfasilitasi pembelian dan pemasaran mobil baru dan bekas. Situs Jual Beli Mobil ini sediakan beragam kendaraan dimulai dari truk sampai mobil mewah, Situs Jual Beli Mobil ini menjadi one stop shop untuk Anda untuk beli mobil.

MobilBekas

Walau awalnya datang bernama MobilBekas pada tahun 2009, tetapi Situs Jual Beli Mobil paling besar di Indonesia ini jual mobil baru. Di website mereka tercatat jika MobilBekas sekarang mempunyai lebih dari 100 ribu pemakai perseorangan yang menyebar di beberapa daerah seperti Jabodetabek.

Mobil Kamu

Mobilkamu.com ialah Situs Jual Beli Mobil yang dibangun untuk membantu mereka yang tertarik beli mobil baru pada harga terbaik dengan paling efektif.

Startup yang mulai bekerja semenjak Mei 2015 ini sudah berpartner dengan beberapa showroom mobil besar di Jakarta. Lewat kerja-sama ini, Mobilkamu dapat menemukan harga, downpayment dan angsuran terbaik dari semua showroom pada hari itu , dibanding harus cari dan berkunjung showroom satu demi satu.