Daftar Saham Teknologi Indonesia Terbaik 2021

Saham Teknologi Indonesia Terbaik — Ingin melakukan investasi di bidang tehnologi? Silahkan baca artikel ini. Karena di artikel ini akan mengulas 4 saham teknologi Indonesia. Tidak sekedar ulas saham, tetapi kita akan ulas saham yang punyai esensial bagus. Dengan begitu, beberapa saham ini memikat buat koleksi.

Kehidupan kita tidak dapat terlepas dari tehnologi. Dimulai dari faktor kesehatan, usaha, selingan, dan semua sektor telah tersambung dengan tehnologi. Apa lagi bila kita berbicara usaha, karena itu usaha ini hari tidak kemungkinan terlepas dari tehnologi. Dengan begitu, bidang tehnologi menjadi satu diantara bidang usaha yang memikat.

Sayangnya memang opsi saham teknologi Indonesia di Bursa Efek Indonesia belum banyak. Tidak itu saja, beragam saham teknologi Indonesia juga bukan saham-saham terbaik. Bila kita saksikan NASDAQ, di situ ada banyak perusahaan tehnologi dengan performa mengagumkan. Sebutlah saja seperti beberapa saham Google, Microsfot (MSFT), Facebook (FB), Apple, Cisco, dan banyak.

Walau begitu, masih tetap ada beberapa saham saham teknologi Indonesia dengan esessial terbaik . Maka ini menjadi pintu masuk awalnya untuk koleksi saham di bidang itu.

Saham Teknologi Indonesia Terbaik
Saham Teknologi Indonesia Terbaik

Di tahun 2021, Bursa Dampak Indonesia mendatangkan index baru berbasiskan sectoral. Di situ ada IDXTechno. Dalam index itu kita akan mendapati beragam daftar perusahaan tehnologi yang berada di BEI.

Daftar saham teknologi indonesia

Lalu, apa saham tehnologi BEI yang memikat? Kanala ID juga coba lakukan analitis esensial. Berdasar analitis itu, berikut daftar 4 saham teknologi Indonesia dengan fundamental paling bagus.

4 Saham Teknologi Indonesia dengan Fundamental Bagus

1. Saham MTDL (Metrodata Electronics)

Yang pertama ada saham MTDL (Metrodata Electronics). Perusahaan ini telah listing semenjak tahun 1990 di Bursa Dampak Indonesia. Dengan begitu, aksi nya juga telah lumayan lama. Dari demikian perusahaan tehnologi di BEI, MTDL terhitung salah satunya yang punyai performa bagus. Ini kelihatan dari peningkatan revenue dan net keuntungan yang tetap terjadi. Bila kita saksikan data dalam sepuluh tahun paling akhir (semenjak 2010 – 2019), kelihatan perkembangan usaha yang bagus dari Metrodata.

Walau net profit margin MTDL cukup tipis, tetapi usaha mereka berkembang secara baik. Kelihatan dari growth yang dibuat oleh perusahaan ini. Secara lengkap mengenai analitis fundamental MTDL bisa Anda baca di video barusan.

MTDL ini punyai servis dalam beragam sektor, salah satunya:

  • Jalan keluar di bagian service cloud,
  • Jalan keluar di bagian big data,
  • Jalan keluar di bagian keamanan,
  • Digital Business Platform,

2. Saham ASGR (Astra Graphia)

Daftar saham teknologi indonesia selanjutnya adalah Anak usaha Astra Internasional ini sebagai salah satunya perusahaan teknologi yang berada di Indonesia. Bidang layanan dan produk ASGR ini ada di sektor:

Solusi lengkap layanan digital (melalui PT Astra Graphia Information Technology).
Solusi terkait office services (Office Equipment, Office Supplies, Dokumen Outsourcing dan Distribution) melalui PT Astragraphia Xprins Indonesia).
Pada umumnya, fundamental ASGR termasuk cukuplah baik. Karena perusahaan bisa mencatat keuntungan yang stabil. Namun memang, ada pengurangan faktor fundamental semenjak 2017. Ini kelihatan dari pengurangan beberapa metriks esensial misalnya:

  • Gross margin,
  • Operating margin,
  • Net profit margin,
  • ROE,
  • ROA,

Walau begitu, saham ini masih tetap memikat buat diperhitungkan. Khususnya bila Anda ingin mengeksplor lebih jauh. Lebih detil mengenai fundamental ASGR telah diulas di video barusan.

3. Saham MLPT (Multipolar Technology)

Multipolar Technology terhitung salah satunya perusahaan tehnologi yang masuk Daftar saham Teknologi . Mendatangkan jalan keluar dan service yang seperti MTDL. Dalam tahun-tahun ini MLPT mencatat performa yang lumayan baik. Kelihatan dari perkembangan net keuntungan yang masih terjadi. Disamping itu, saham MLPT punyai dividend payout ratio yang lumayan menarik.

Lebih detil mengenai pembahasan saham MLPT bisa Anda baca di video yang telah Kanala ID bagi.

4. Saham LINK (Link Net)

Sebetulnya ini bukan perusahaan yang masuk ke sektor teknologi BEI. Tetapi Kanala ID masih tetap masukkan saham LINK karena perusahaan ini erat berkaitan dengan bidang tehnologi. Meskipun ranah usahanya lebih dari faktor telekomunikasi. Link Net punyai beberapa unit usaha, salah satunya:

  • Internet broadband,
  • TV kabel,
  • Solusi korporasi,
  • dan TV anywhere.

Semenjak 2014 – 2019, LINK sukses mencatat perkembangan net keuntungan yang baik. Keuntungan nya juga terus naik dari tahun ke tahun. Ekuitasnya juga terus berkembang.

 

Dari beberapa pilihan Daftar saham Teknologi indonesia tadi, yang mana menarik minat Anda? Mudah-mudahan bermanfaat dan happy investing!