Cara Upgrade dan Downgrade iOS dengan IPSW iphone

Cara Upgrade dan Downgrade iOS — Selain upgrade iOS lewat OTA / iTunes secara langsung, kamu bisa juga update / upgrade / downgrade iOS memakai file IPSW. Di artikel ini MacPoin akan terangkan bagaimanakah cara upgrade iOS / langkah downgrade iOS memakai IPSW — dan beberapa keterangan extra seperti apakah itu IPSW, kekurangan dan kelebihan IPSW iphone, dan detil yang lain terhitung langkah ketahui IPSW iPhone yang pas berdasar mode iPhone, dll.

 

Apa yang dimaksud IPSW iphone ?

Untuk kamu yang belum mengetahui IPSW ialah format dari installer iOS, yang dapat kamu pakai untuk install (dalam masalah ini up-date, up-grade, atau down-grade iOS).

Install iOS dengan file IPSW sebagai salah satunya langkah alternative selain up-date dari iPhone lewat OTA, atau lewat iTunes secara langsung.

Kelebihan Upgrade / Downgrade iOS Menggunakan IPSW iphone

Nach, ada sejumlah keuntungan yang dapat kamu peroleh bila up-grade / down-grade iOS dengan file IPSW iphone ini.

Pertama, file IPSW iphone dapat kamu pakai untuk install iOS di seri piranti Apple yang serupa berulang-kali . Maka misalnya pada sebuah rumah nih ada 3 iPhone 7 misalkan. Karena itu kamu cukup unduh file IPSW iphone untuk iPhone 7 1x, dan menggunakannya untuk meng-install di semua iPhone 7 itu. Jatuhnya akan semakin irit paket dan irit waktu, dibanding harus unduh berkali-kali.

Ke-2 , file IPSW iphone dapat kamu pakai untuk install iOS di iPhone atau iPad yang kemampuan penyimpanannya sangat minim. Karena berlainan dengan up-date secara langsung OTA di mana file up-date akan diunduh dan diletakkan di piranti itu, file IPSW iphone ini dapat kamu taruh di PC atau Mac, dan nanti tinggal diinstal saja di iPhone / iPad itu.

Cara Upgrade / Downgrade iOS dengan IPSW iphone
Cara Upgrade / Downgrade iOS dengan IPSW iphone

Ke-3 , kamu dapat bebas unduh file IPSW iphone di lokasi mana saja yang mempunyai akses internet kuat, lalu mengantarnya pulang untuk dipakai up-date iPhone / iPad di dalam rumah. Kamu bahkan juga dapat sama-sama share file IPSW dengan rekan kamu yang punyai seri piranti sama.

Ke-4, file IPSW iphone bisa saja jalan keluar bila iPhone / iPad kamu nge-brik atau tidak berhasil booting, dengan restore iOS di model DFU atau model recovery.

Kekurangan Downgrade iOS Gunakan IPSW iphone

Nach itu lah kelebihannya, saat ini waktunya kita ulas kekurangnnya. Salah satunya kekurangan yang terpenting ialah tidak seluruhnya versus iOS dapat kamu install demikian saja, karena file IPSW iphone yang dapat kamu pakai untuk up-grade / down-grade iOS cuman yang dengan status signed by apple.

Jadi sebagai contoh untuk iPhone 7, sekarang ini kamu dapat up-grade ke iOS 11.2.5 terkini atau down-grade optimal di iOS 11.2, karena versus IPSW iphone yang lebih usang dari itu tidak di signed kembali oleh Apple.

Langkah Up-grade iOS dengan IPSW

Oke saat ini kita masuk langsung di langkah up-grade iOS dengan IPSW iphone. Yang pertama kamu perlu unduh dahulu file IPSW yang pas untuk piranti kamu. Janganlah sampai salah.

Untuk mempermudah mendapati file IPSW yang pas, kamu dapat memakai situs ipsw.me, lalu di samping kiri click menu identify my iOS piranti. Tentukan tipe piranti kamu, misalkan saja iPhone. Dan masukan nomor modenya.

Nomor model ini dapat kamu lihat pada bagian belakang iPhone. Misalkan saja iPhone 5s saya, nomor modenya A1530 — yang jika dilihat rupanya ialah iPhone 5s Global. Sedang nomor model iPhone 7 saya ialah A1778 — yang jika di check rupanya ialah iPhone 7 GSM.

Nach untuk upgrade ke iOS versus terkini kamu hanya click saja Unduh Latest, untuk mendownload file IPSW iphone dari iOS versus terkini sekarang ini. Ukuran lumayan besar, jadi pastikanlah kamu tersambung ke akses internet yang kuat dan stabil.

Apabila sudah terdownload, sambungkan iPhone ke Mac atau PC, dan membuka iTunes. Seperti umumnya, click ikon iPhone kecil ini lebih dulu.

Nach saat ini targantung kamu gunakan iTunes di Windows atau mungkin Mac. Jika di Windows, pencet tahan tombol SHIFT dan click Up-date. Tetapi jika di Mac, pencet tahan tombol Option dan click Up-date.

Finder atau File Explorer akan terbuka, tinggal browse dan tentukan file IPSW iphone yang telah kamu unduh barusan. Click Open.

Ada popup konfirmasi, tekan Up-date.

Sepanjang proses instalasi, seringkali kamu akan disuruh untuk masukkan passcode. Ikuti saja wizard nya sampai proses instalasi iOS selesai.

Demikian usai kamu tinggal setting iPhone seperti umumnya, seperti masukkan Apple ID, atur touch id, dan banyak hal yang lain.

Usai, sekarang iOS kamu telah ada di versi yang terbaru, dengan instalasi lewat file IPSW iphone .